Solusi Pemakaian Tidak Biasa di Akun Gojek

Solusi Pemakaian Tidak Biasa di Akun Gojek

KEPOINDONESIA.id - Gojek dan Grab kini semakin populer dan banyak digunakan oleh orang-orang tidak hanya sebagai alat transportasi online. Seperti yang kalian ketahui keduanya memiliki layanan pemesanan makanan secara online.

Artinya kalian hanya perlu memesan makanan dari aplikasi dan nantinya makanan akan di antar oleh driver. Karena persaingan cukup ketat baik Gojek atau Grab berlomba-lomba mengadakan promo menarik.

Seperti promo potongan harga saat memesan makanan lewat kedua aplikasi tersebut. Nah yang dialami beberapa pengguna saat menggunakan aplikasi Gojek yaitu muncul peringatan pemakaian yang tidak biasa.

Saya sendiri belum tau pasti penyebab yang bisa menyebabkan masalah tersebut. Akan tetapi ada beberapa solusi yang bisa kalian coba supaya masalah tersebut teratasi atau tidak kalian alami.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa pembayaran menggunakan DANA ditolak serta solusi aplikasi Grab tidak bisa digunakan.

Solusi Pemakaian Tidak Biasa di Akun Gojek


1. Efek Terlalu Sering Login dan Logout


Penyebab pertama yang bisa menyebabkan munculnya peringatan pemakaian yang tidak biasa di akun Gojek yaitu karena kalian sering logout dan login akun Gojek kalian. Entah karena alasan apa saya sendiri kurang tau.

Kemungkinan sistem Gojek telah menerapkan keamanan supaya akun yang logout dan login terlalu sering dibatasi terlebih dahulu. Ini hal yang biasa dan seharusnya kalian sudah mengetahuinya.

2. Akun Gojek Digunakan Dengan Tidak Wajar


Tidak wajar disini memiliki makna banyak, salah satunya digunakan untuk menggunakan voucher Gojek secara berlebihan atau membeli pulsa secara berlebihan lewat akun Gojek. Sistem mendeteksi bahwa ada tindakan yang tidak wajar di akun Gojek kalian.

Jika kalian menggunakan akun Gojek kalian secara biasa-biasa saja, masalah seperti ini tidak akan kalian alami. Tetapi jika kalian aktif menggunakan akun Gojek dan menggunakannya secara berlebihan maka hal tersebut bisa terjadi.

3. Perangkat Di Blokir


Dan yang terakhir masalah tersebut bisa terjadi karena perangkat kalian sudah diblokir atau di banned. Apa penyebabnya? penyebabnya sangat banyak akan tetapi yang pasti kalian harus login di perangkat lain supaya akun Gojek kalian tidak bermasalah lagi.

Nah itu dia hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi pemakaian yang tidak biasa di akun Gojek. Sebenarnya masih ada beberapa penyebab lainnya akan tetapi yang paling sering yang saya bahas diatas.

Selain pemakaian yang tidak biasa ada juga masalah kejanggalan akun. Jika kalian belum tau penyebab dan solusinya kalian bisa baca kenapa muncul peringatan kejanggalan akun di Gojek. Kejanggalan akun dan pemakaian tidak biasa serupa tetapi sebenarnya tidak sama. 


EmoticonEmoticon