Cara Menyembunyikan Nomor HP Kita Saat Menelepon Orang Lain

Cara Menyembunyikan Nomor HP Kita Saat Menelepon Orang Lain

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian pernah menerima telepon atau panggilan dan tertulis Nomor Pribadi? apa sih nomor pribadi itu lalu kenapa nomornya tidak diketahui? untuk tau jawabannya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai.

Nomor Pribadi merupakan pengganti dari nomor yang melakukan panggilan telepon. Seperti namanya nomor ini sifatnya pribadi karena pemanggil menyembunyikan nomor mereka atau id pemanggil.

Walaupun sebelumnya nomor tersebut sudah disimpan di kontak tetapi saat nomor disembunyikan tetap saja yang terdeteksi Nomor Pribadi. Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai cara menonaktifkan Nomor Pribadi supaya nomor kalian terlihat saat menghubungi seseorang.

Misalnya kalian yang ingin mencoba menyembunyikan nomor kalian saat melakukan panggilan ke nomor orang lain kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Ini hanya berlaku pada Panggilan Telepon saja, untuk panggilan WhatsApp tidak bisa.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti siapa pemilik nomor telepon 0147 serta solusi mengatasi pulsa dan kuota 3 tidak bisa di cek.

Cara Menyembunyikan Nomor atau ID Pemanggil Supaya Menjadi Nomor Pribadi

1. Kalian buka Setelan panggilan lalu pilih Setelan lanjutan

Kalian buka Setelan panggilan lalu pilih Setelan lanjutan

2. Di Setelan lanjutan silakan kalian pilih Nomor pemanggil

Di Setelan lanjutan silakan kalian pilih Nomor pemanggil

3. Pilih Nomor pemanggil lagi

Pilih Nomor pemanggil lagi

4. Dari Jaringan bawaan silakan kalian ubah menjadi Sembunyikan nomor

Dari Jaringan bawaan silakan kalian ubah menjadi Sembunyikan nomor

Setelah nomor pemanggil kalian sembunyikan maka setiap kalian menelpon orang lain maka nomor kalian tidak akan tampil walaupun sebelumnya sudah disimpan. Dan yang akan tampil tertulis Nomor Pribadi dan tidak bisa ditelpon balik karena nomornya tidak tersedia. 

Tetapi tenang ini hanya berlaku saat memanggil orang lain, jika orang lain tau nomor kalian dan menghubungi kalian maka panggilan masuk dari orang lain tetap bisa kamu terima. Untuk mengembalikannya kalian bisa ubah dari Sembunyikan nomor ke Jaringan bawaan atau Tampilkan nomor. 

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai cara mengaktifkan Nomor Pribadi atau menyembunyikan nomor pemanggil. Nomor yang kalian miliki tidak bisa digunakan untuk verifikasi saat mendaftar akun Gmail? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai solusi dari pemasalahan tersebut. 


EmoticonEmoticon