Kapan Waktu Merekam Video YouTube Yang Baik, Siang atau Malam Hari?

Kapan Waktu Merekam Video YouTube Yang Baik, Siang atau Malam Hari?

KEPOINDONESIA.id - Banyak Youtuber pemula yang berusaha keras untuk menghasilkan konten yang bagus tetapi hasilnya tidak sebanding. Penonton sedikit, tidak mendapatkan respon yang baik, dan subscriber tidak bertambah.

Sedangkan ada juga Youtuber yang sekedar iseng-iseng tetapi menjadi sukses. Sepengalaman saya saat merekam video untuk konten YouTube ada 2 kendala utama. Yang pertama kendala pencahayaan saat merekam dan yang kedua kendara suara yang tidak jelas atau terganggu dengan suara sekitar.

Jadi jika kalian tidak ingin ribet tetapi hasil rekamannya bagus kalian harus pintar-pintar memilih waktu saat ingin merekam video untuk konten video. Banyak pada Youtuber yang merekam video di waktu yang kurang tepat.

Karena rata-rata merekam saat ada waktu luang. Jika waktu luangnya pagi maka akan membuat konten video pagi, jika siang maka siang, jika sore ya sore, dan jika bisanya malam ya bagaimana caranya tetap harus dilakukan.

Nah mungkin banyak yang bingung dan penasaran lebih baik merekam video siang atau malam hari? jika kalian sibuk memang sebaiknya sebisa kalian. Akan tetapi jika kalian tidak sibuk dan banyak waktu luang kalian bisa merekam di waktu yang tepat.

Untuk tau kapan waktu yang tepat kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa hasil screen recorder tidak bersuara serta apa perbedaan kualitas video HD dengan SD.

Untuk konten yang memang di luar ruangan atau outdoor kalian bisa buat konten atau rekam sesuai dengan aktivitas apa yang ingin kalian lakukan. Walaupun malam hari kalian tetap harus melakukannya dengan bantuan lighting.

Sedangkan saat siang hari kalian bisa shooting atau rekam yang ingin kalian lakukan saat siang. Pada pembahasan waktu merekam video lebih baik malam atau siang hari lebih tepatnya untuk konten yang dibuat didalam ruangan atau indoor.

Jadi lebih baik siang atau malam hari. Jika masalah kalian pada suara yang mengganggu dari luar merekam saat malam hari adalah pilihan yang tepat. Tetapi jika merekam video malam hari pencahayaan harus bagus dan tepat.

Misalnya masalah pada pencahayaan dan kalian merasa puas dengan hasil audionya kalian bisa rekam saat siang hari dengan bantuan cahaya matahari. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Tetapi jika disuruh memiliki malam hari adalah pilihan yang tepat. Karena menambah pencahayaan lebih mudah dari pada mencegah atau menghilangkan suara mengganggu yang ada di video yang ikut terekam.

Jadi kesimpulannya apa? lebih baik malam hari. Tetapi dalam prakteknya bisa kalian sesuaikan dengan kondisi sekitar. Jika kurang tepat waktunya kalian bisa cari dan tentukan sendiri supaya hasil rekamannya bagus dan suara audionya juga jelas.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini seingat saya dulu saya pernah membahas mengenai tips menjadi Youtuber sukses hanya dengan modal HP. Misalnya sesuai dengan keadaan kalian dan kalian tertarik kalian bisa baca artikel tersebut lebih lanjut.


EmoticonEmoticon