Solusi Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di iPhone dan iPad

Solusi Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di iPhone dan iPad

KEPOINDONESIA.id - Pernah mengalami aplikasi tidak bisa dibuka di Android? ini hal biasa dan banyak faktor penyebabnya. Bagaimana dengan di iOS yang ada di iPhone atau di iPadOS yang ada di iPad? apakah kalian pernah mengalaminya?.

iOS dan iPadOS atau OS lainnya yang ada di produk Apple memang dianggap sebagai OS yang paling baik daripada sistem operasi lainnya. Selain paling berbeda, OS dari Apple memang lebih ringan dan memiliki performa yang mumpuni.

Dari tampilannya juga sangat menarik dan berbeda, jika kalian pernah mencoba Windows Phone mungkin iOS memiliki tampilan yang mirip-mirip. Lalu kenapa bisa aplikasi di iPhone atau di iOS tidak bisa dibuka?

Padahal iOS terkenal sangat lancar hingga aplikasi berat pun sanggup dijalankan. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai mengatasi aplikasi di iPhone tidak bisa dibuka atau tidak bisa dijalankan.

Namun sebelum lanjut ke topik utamanya kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang serupa. Seperti kenapa tema Xiaomi tiba-tiba berubah ke tema default serta solusi mengatasi aplikasi Adzan tidak berbunyi.

Jadi kenapa aplikasi di iOS tidak bisa dibuka? sebagai sistem operasi yang terbilang cukup baik memang seharusnya tidak akan ada isu aplikasi tidak bisa dibuka. Hanya saja dukungan aplikasi iOS masih tertinggal jauh dengan Android.

Kemungkinan besar aplikasi tidak bisa dibuka di iOS terjadi karena aplikasi tidak mendukung atau tidak begitu berjalan sempurna di iOS. Solusinya jika ada pembaruan di Play Store silakan kalian perbarui terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Misalnya tidak ada pembaruan coba kalian hapus atau uninstall aplikasi tersebut lalu install ulang. Karena tidak bisa menghapus data seperti di Android jadi pilihannya hanya uninstall aplikasi lalu install ulang aplikasi yang sudah kalian hapus.

Selama iPhone yang kalian milik lancar digunakan dan tidak ada lag kemungkinan masalah ada di aplikasi. Saya memaklumi karena memang dukungan aplikasi di iOS tidak seperti di Android jadi wajar saja.

Itu saja pembahasan saya kali ini mengenai aplikasi yang ada di iPhone tidak bisa dibuka dan digunakan. Jangan panik dan jangan langsung beranggapan bahwa iPhone yang kalian miliki error atau rusak.

Seperti halnya Mi Video yang tidak bisa memutar video kalian harus benar-benar mencari tau apa penyebabnya. Bisa saja memang videonya yang tidak bisa dibuka karena file video rusak atau format video tidak didukung.


EmoticonEmoticon