6 Tips Menjadi Youtuber Pemula Bermodal HP Saja Supaya Berpenghasilan

6 Tips Menjadi Youtuber Pemula Bermodal HP Saja Supaya Berpenghasilan

KEPOINDONESIA.id - Cita-cita menjadi youtuber kini banyak diminati oleh anak-anak sampai orang dewasa. Karena dengan membuat konten dari rumah kalian bisa mendapatkan uang dan penghasilan tanpa perlu bekerja layaknya orang lain.

Jika ingin menjadi youtuber sukses, tetap saja kalian harus menganggap bahwa youtuber adalah pekerjaan. Karena sejatinya youtuber termasuk pekerjaan freelance atau pekerja lepas yang bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja.

Untuk menjadi youtuber supaya bisa berpenghasilan susah-susah gampang. Untuk mendapatkan uang dari YouTube kalian tidak perlu menjadi youtuber sukses karena yang terpenting adalah jumlah penonton di video kalian.

Ada banyak alat yang digunakan untuk menjadi youtuber. Namun bagi kalian yang masih pemula kalian bisa menjadi youtuber dengan modal HP saja. Ada banyak konten video yang bisa kalian buat dengan modal HP saja.

Seperti video tutorial, vlog, video gaming, review dan masih banyak lainnya. Selain itu urusan edit video kalian juga bisa menggunakan HP kalian untuk mengedit video. Sebagai contoh di Android kalian bisa menggunakan aplikasi edit video Kinemaster.

Lalu bagaimana cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang hanya bermodal HP saja, seperti HP Android?. Kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena kali ini saya akan sedikit mengulas tips menjadi youtuber hanya bermodal HP Android.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang YouTube yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi peringatan konten digunakan ulang serta arti konten video evergreen di YouTube.

Cara Menjadi Youtuber Sukses Bermodal HP Tanpa Biaya Mahal


Memiliki HP Dengan Spesifikasi Yang Cukup


Untuk youtuber pemula, kalian bisa menggunakan HP dengan harga 1 jutaan, ini lebih dari cukup. Seperti memiliki kapasitas RAM minimal 2 GB serta menggunakan SoC low end tetapi kekinian seperti Mediatek P22 atau Snapdragon 439.

Dengan begitu kalian bisa menjadi youtuber Tutorial hanya bermodal HP Android saja. Selain bisa menjadi youtuber tutorial kalian juga bisa menjadi youtuber gaming tetapi untuk game-game yang ringan saja.

Kamera HP Yang Lumayan Bagus


Bagi kalian yang perempuan pasti kurang cocok jika menjadi youtuber gaming ataupun youtuber tutorial Android. Oleh karena itu bagi kalian yang perempuan bisa menjadi youtuber Tutorial seperti Tutorial make up atau Tutorial menggunakan Hijab.

Kalian bisa merekam dengan kamera HP di kondisi cahaya yang cukup supaya hasil rekaman bagus. Walaupun kamera HP kalian pas-pasan tetapi jika direkam di cahaya yang cukup hasilnya tetap akan bagus.

Gunakan Aplikasi Perekam Layar dan Aplikasi Kamera Yang Bagus


Berikutnya kalian menggunakan aplikasi perekam layar yang bagus untuk youtuber tutorial Android dan youtuber gaming serta aplikasi kamera yang bagus untuk youtuber tutorial make up dan tutorial hijab.

Untuk hasil yang memuaskan memang sangat disarankan menggunakan dukungan dari aplikasi pihak ketiga. Untuk urusan perekam layar kalian bisa menggunakan aplikasi Screen Recorder - No Ads sedangkan aplikasi kameranya kalian bisa menggunakan Open Camera.

Untuk Editing Video Gunakan Kinemaster


Bagi youtuber pemula Kinemaster adalah aplikasi editing video termudah dengan fitur yang banyak. Jika kalian tidak bisa membeli versi premium di Play Store supaya watermark Kinemasternya hilang kalian bisa mencarinya lewat Google.

Gunakan PixelLab dan PicSay Pro


Gunakan kedua aplikasi tadi untuk membuat thumbnail Youtube yang bagus. Selain SEO YouTube pada judul, deskripsi video, dan tag kalian harus meningkatkan jumlah penonton dengan cara membuat thumbnail yang bagus dan menarik supaya orang menjadi penasaran.

Jangan Lupa Aplikasi YT Studio


Terakhir bagi seorang youtuber baik youtuber pemula atau yang sudah sukses wajib hukumnya menginstall aplikasi YT Studio. Selain bisa kalian gunakan untuk memantau channel dan video kalian aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit tentang video seperti judul, deskripsi, tag, thumbnail ,dan playlist.

Nah itu dia tips untuk menjadi youtuber dengan modal HP saja. Selebihnya kalian bisa membuat konten yang menarik, sedangkan untuk kualitas rekaman dan editing video bisa kalian perbaiki seiring berjalannya waktu.

Selain itu jika kalian penasaran kenapa channel YouTube kalian sepi, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan beberapa penyebab yang bisa menyebabkan channel YouTube sepi sekali dan tidak ada video yang ditonton.


EmoticonEmoticon