4 Tips Jitu Menghindari Razia Rambut di Sekolah

4 Tips Jitu Menghindari Razia Rambut di Sekolah

KEPOINDONESIA.id - Bagi pria gaya rambut yang bagus memang yang sedikit panjang walaupun yang pendek juga cukup banyak. Gaya rambut disesuaikan dengan jenis rambut supaya lebih bagus dan lebih sinkron alias tidak pasaran.

Rambut gondrong bagi sebagian pria itu tidak bagus dan lebih suka rambut dengan gaya nyentrik. Bagi kalian yang masih sekolah di tingkat SMP Sederajat atau SMA Sederajat kalian tidak bisa memilih dan memiliki gaya rambut seenak jidat.

Jika terlalu panjang pasti akan di tegur atau di potong atau jika ada razia rambut pasti akan ketahuan juga. Selain itu gaya rambut yang tidak sesuai dengan peraturan sekolah juga akan di potong walaupun gaya rambut tersebut pendek.

Nah bagi kalian yang resah karena selalu kena razia rambut di sekolah kali ini saya akan menjelaskan tips yang bisa kalian lakukan supaya rambut bagus kalian tidak terkena razia dan di potong di sekolahan.

Jika penasaran langsung saja kalian baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan kedua jurusan otomotif yaitu TSM dan TKR serta apa bedanya jurusan RPL dan TKJ.

Tips Supaya Rambut Tidak Terkena Razia di Sekolah


1. Gunakan Topi


Untuk menghindari dan memancing perhatian langkah pertama yang wajib kalian lakukan jika gaya rambut kalian tidak sesuai dengan ketentuan sekolah yaitu dengan menggunakan topi dan memakainya saat keluar kelas atau juga di dalam kelas jika diperbolehkan.

2. Basahi Rambut Dengan Air


Bagi kalian yang rambutnya agak panjang dan kurang rapi kalian bisa mengakali supaya terlihat rapi dengan cara membasahi rambut dengan air supaya terlihat lebih rapi. Cara ini ini cukup efektif dan bisa kalian ulang saat pergantian jam pelajaran.

3. Gunakan Minyak Rambut


Membasahi rambut dengan air memang efektif untuk merapikan rambut tetapi efeknya tidak bertahan lama. Jika kalian sedang membawa minyak rambut atau ada teman kalian yang memilikinya lebih baik menggunakan minyak rambut karena selain rapi, wangi, juga tahan lama.

4. Menghindar Dari Razia Rambut


Jika dirasa kalian tidak yakin mengelabui guru kalian mengenai rambut kalian yang panjang dan tidak rapi kalian bisa menghindari dari razia rambut. Bisa ke Toilet, Kantin, Perpustakaan, dan tempat lainnya yang terpenting masih di lingkungan sekolah supaya kalian bisa masuk kelas kembali setelah razia rambut usai.

Jadi itu tips dari saya jika rambut kalian panjang, gondrong, dan tidak rapi. Asal tidak terlalu panjang dan tidak terlalu menyolok saya yakin kalian masih bisa terhindar kecuali ada teman sekelas yang cepu dan melaporkan kalian.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Apa kalian sering mendengar istilah Ora Ilok? Benar sekali Ora Ilok atau Wewaler adalah salah satu budaya Jawa yang perlu kalian ketahui.


EmoticonEmoticon