Cara Menulis Artikel di Telegraph Dari Telegram dan Membagikannya

Cara Menulis Artikel di Telegraph Dari Telegram dan Membagikannya

KEPOINDONESIA.id - Menjadi pesaing WhatsApp dan semakin banyak pengguna Telegram terus menghadirkan fitur menarik yang dapat menarik pengguna baru dan mempertahankan pengguna lama. Jika tidak seperti itu Telegram akan bernasib seperti aplikasi pesan instan lainnya yang sudah lahir lebih dulu.

Sebagai aplikasi pengirim pesan instan se pemantauan saya Telegram hanya digunakan untuk chatting oleh sedikit pengguna. Karena rata-rata pengguna Telegram hanya memanfaatkan fitur channel dan grup serta beberapa bot.

Padahal Telegram bisa login di banyak perangkat dengan satu akun dan ini salah satu kelebihan jika memang kalian menggunakannya sebagai aplikasi pengirim pesan instan. Nah baru-baru ini Telegram menghadirkan fitur baru yaitu Telegraph.

Telegraph merupakan situs besutan Telegram yang bisa digunakan secara bebas oleh pengguna Telegram atau pengguna yang tidak menggunakan Telegram. Telegraph benar-benar unik kamu bisa membuat artikel dengan begitu mudah.

Setelah membuat artikel kamu bisa menyalin artikel tersebut dan dibagikan supaya orang lain bisa melihatnya. Sekilas awalnya saya mengira Telegraph mirip dengan Medium, ternyata berbeda dan jauh lebih simple dan konsepnya saya kira sama seperti penyimpanan foto dan gambar secara online.

Supaya lebih jelas langsung saya saya jelaskan cara menulis dan membuat Telegraph atau cara menggunakan Telegraph untuk membuat artikel. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu Downvote di Twitter serta pengertian CTTO di internet.

Cara Membuat Artikel di situs Telegraph by Telegram


1. Silakan kalian kunjungi situs Telegraph 

Silakan kalian kunjungi situs Telegraph

2. Kemudian silakan kalian beri Judul, Nama kalian sebagai penulis, serta isi artikel lalu tekan Publish

Kemudian silakan kalian beri Judul, Nama kalian sebagai penulis, serta isi artikel lalu tekan Publish

3. Kalian juga bisa menambahkan gambar dan foto dengan menekan ikon Kamera

Kalian juga bisa menambahkan gambar dan foto dengan menekan ikon Kamera

4. Setelah kalian publish kalian bisa salin alamat yang ada di Address Bar atau Bilah Alamat. Ciri jika sudah terbit menjadi artikel ialah tombol yang awalnya Publish berubah menjadi Edit

Setelah kalian publish kalian bisa salin alamat yang ada di Address Bar atau Bilah Alamat. Ciri jika sudah terbit menjadi artikel ialah tombol yang awalnya Publish berubah menjadi Edit

Mudah sekali bukan, sangat-sangatlah mudah menurut saya. Perlu di ingat Telegraph tidak diperuntukan untuk membuat artikel panjang yang ditujukan untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencarian seperti Google, Yahoo, dan Bing. 

Hanya sekedar artikel pendek untuk menunjukan pembaruan atau hal lainnya kepada banyak pengguna alis-alih mengirimnya satu persatu ke masing-masing pengguna. Tidak pernah menggunakan aplikasi PhotoScape dan ingin mengedit lewat PhotoScape? kalian bisa baca cara menambah foto dan gambar ke PhotoScape


EmoticonEmoticon