Mengapa Paket Sudah Tiba di Kota Tujuan Tetapi Belum Dikirim ke Alamat Penerima?

Mengapa Paket Sudah Tiba di Kota Tujuan Tetapi Belum Dikirim ke Alamat Penerima?

KEPOINDONESIA.id - Karena kalian menemukan artikel ini berarti kalian juga penasaran kenapa paket kalian belum dikirim ke alamat kalian padahal sudah tiba di kota tujuan. Sebenarnya hal seperti ini biasa terjadi dan sebenarnya tidak sering tergantung dari keberuntungan kalian.

Selama ini saya sering belanja online dan sudah pernah mencoba beberapa jasa pengiriman mulai dari JNE, Pos Indonesia, J&T, Tiki, SiCepat, dan masih banyak yang lainnya dan saya kira semuanya bervariasi.

Apa maksudnya bervariasi? yang saya maksudkan yaitu setelah tiba di kota tujuan terkadang akan langsung dikirimkan oleh kurir ke alamat penerima. Bahkan saya pernah mengalami paket sudah tiba di kota tujuan pagi hari tetapi diantarkan oleh kurirnya di hari berikutnya.

Kenapa seperti itu dan apakah paket akan segera sampai? untuk tau semuanya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan pengiriman Jam Kantor dan Setiap Saat serta lama pengiriman paket JX Express.

Tidak ada patokan pasti paket setelan tiba di kota tujuan atau transit terakhir paket akan langsung dikirim ke alamat penerima pada hari itu juga atau tidak. Kenapa saya katakan seperti itu? karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Faktor yang pertama yaitu pukul berapa paket tersebut masuk ke kota tujuan. Jika masuk dibawah pukul 8 pagi atau sebelum jam 12 siang kemungkinan paket akan langsung dikirim oleh kurir hari itu juga.

Tetapi jika masuk ke transit terakhir yaitu kota tujuan sudah lewat dari pukul 12 siang kemungkinan paket akan dikirim ke alamat penerima atau alamat tujuan pada hari berikutnya.

Selain faktor waktu, banyaknya paket yang masuk juga sangat mempengaruhi. Seperti yang kalian ketahui saat ini antusias masyarakat untuk belanja online sangatlah tinggi. Jika banyak paket yang masuk maka akan terjadi overload.

Jika sudah overload paket biasanya akan sedikit terlambat. Tidak hanya paket kalian saja yang akan terlambat, karena paket milik orang lain juga sama. Saran saya jika statusnya belum berubah dikirim ke alamat penerima lebih baik kalian tidak usah menunggunya.

Karena entah kapan paket tersebut akan tiba. Kecuali jika statusnya sudah dibawa kurir dan akan dikirim ke alamat penerima barulah kalian siap-siap dan jika menggunakan metode COD pastikan uang kalian pas dan mencukupi.

Fenomena menunggu paket datang bagi sebagian orang sangat ditunggu-tunggu. Ada juga yang tidak perduli dan santai. Saya sendiri termasuk yang terkadang menunggu dan terkadang tidak sadar bahwa sedang memiliki paket yang akan dikirimkan.

Itulah pembahasan saya kali ini mengenai paket yang belum diantar ke alamat penerima padahal sudah tiba di kota tujuan. Sering melihat status DC saat mengecek status pengiriman? kalian harus tau apa sih yang namanya DC saat mengecek status paket.


EmoticonEmoticon