Perbedaan Pengiriman Setiap Saat dan Jam Kantor

Perbedaan Pengiriman Setiap Saat dan Jam Kantor

KEPOINDONESIA.id - Menunggu datangnya kurir bagi sebagian orang biasa-biasa saja dan ada juga yang tidak perduli. Akan tetapi ada juga orang menunggu paket seperti menunggu mendapatkan hadiah walaupun barang yang mereka beli secara online tidak seberapa.

Wajar saja, saya sendiri terkadang jika menunggu paket sedikit deg-degan. Karena rata-rata kurir belum paham betul alamat rumah saya. Akan tetapi di beberapa kesempatan saya sering lupa bahwa saya sedang membeli barang secara online dan nantinya akan ada kurir yang datang.

Kasus rumah kosong saat kurir datang ke alamat penerima sangat sering terjadi. Ada beberapa pilihan yang biasanya dilakukan jika alamat penerima benar-benar kosong. Yang pertama di titipkan ke tetangga sebelah dan yang kedua di bawa kembali oleh kurir dan akan dikirimkan pada hari berikutnya.

Untuk mencegah kurir tidak bertemu dengan penerima maka ada pilihan Pengiriman setiap saat dan Pengiriman pada jam kantor. Pilihan waktu pengiriman ini akan kalian temui jika kalian belanja online di Shopee.

Pilihan waktu pengiriman adalah fitur baru yang sebelumnya tidak ada di Shopee. Sedangkan di marketplace lainnya entah sudah ada juga atau belum saya kurang tau. Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu perbedaan antara kedua waktu pengiriman tadi.

Yaitu perbedaan antara jam kantor dan setiap saat. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti penyebab limit Shopee PayLater tidak kembali serta cara ubah tanggal lahir di akun Tokopedia.

Pengiriman Setiap Saat


Apa itu Pengiriman setiap saat? Pengiriman setiap saat adalah waktu pengiriman yang biasanya dilakukan oleh kurir dari jasa ekspedisi atau jasa logistik manapun. Singkatnya paket akan dikirimkan ke alamat penerima setiap waktu dan pada hari apapun tergantung jam kerja masing-masing ekspedisi.

Sebagai contoh paket bisa dikirim pada hari sabtu pagi atau pada sabtu sore tergantung rute kurir. Intinya pengiriman setiap saat adalah waktu pengiriman umum yang digunakan oleh jasa ekspedisi dan logistik.

Nah jika kalian memilih waktu setiap saat kalian wajib menggunakan alamat rumah atau alamat tempat tinggal kalian. Jangan gunakan alamat kantor atau alamat dimana kalian bekerja karena bisa saja kurir datang pada hari sabtu atau minggu saat kantor tutup.

Pengiriman Pada Jam Kantor


Berbeda dengan pengiriman setiap saat, pengiriman pada jam kantor di sesuaikan dengan hari kerja kantor. Misalnya hari kerja kantor dari hari Senin sampai Jumat maka kurir akan mengirimkan paket pada hari tersebut.

Selain itu waktu datangnya kurir juga disesuaikan dengan jam kantor misalnya dari pukul 07:00 sampai 15:00. Artinya kurir datang pada saat penerima sedang di kantor karena opsi yang ini ditujukan untuk orang-orang yang setiap harinya bekerja dan tidak ada orang dirumah.

Seperti namanya alamat yang wajib digunakan jika menggunakan pilihan waktu jam kantor ialah alamat kantor atau alamat dimana kalian bekerja. Sebenarnya menggunakan alamat rumah juga tidak apa-apa yang terpenting ada orang yang akan menerima paket.

Nah itu dia penjelasan saya mengenai pengiriman setiap saat dan pengiriman jam kantor. Saya mendapatkan referensi dari Shopee, sedangkan di marketplace lainnya saya belum tau. Apapun jasa pengiriman yang dipilih JNE, J&T, Tiki, atau SiCepat jika di Shopee pasti ada pilihannya.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian yang tidak tau arti waktu pengiriman setiap saat dan jam kantor. Tidak tau syarat dan ketentuan voucher di Shopee? kalian bisa baca cara melihat syarat dan ketentuan penggunaan voucher di Shopee.


EmoticonEmoticon