Pengertian Terlihat Belakangan InI, Seminggu Yang lalu, Sebulan Yang lalu, dan Sangat Lama di Telegram

Pengertian Terlihat Belakangan InI, Seminggu Yang lalu, Sebulan Yang lalu, dan Sangat Lama di Telegram

KEPOINDONESIA.id - Telegram yang konsepnya berbeda jauh dengan WhatsApp kini sudah banyak digunakan sebagai aplikasi chatting pada umumnya. Walaupun sebenarnya Telegram termasuk aplikasi pengirim pesan instan layaknya WhatsApp, tetapi karena fitur nya yang banyak Telegram digunakan tidak semestinya.

Saya berani jamin penggunaan Telegram 50% lebih hanya berfokus pada grup dan channel Telegram saja. Digunakan sebagai pengirim pesan instan atau chatting hanya tidak lebih dari 20% atau bahkan kurang.

Seperti saya, saya setiap hari menggunakan Telegram akan tetapi setiap bulannya saya tidak pernah mengirimkan pesan ke pengguna lainnya. Karena saya hanya berinteraksi di grup dan channel Telegram saja setiap harinya.

Nah saat melihat profil Telegram seseorang pasti kalian sering melihat keterangan Terlihat Belakangan Ini, Terlihat Seminggu Yang Lalu, Terlihat Sebulan Yang Lalu, atau Terlihat Sangat Lama. Nah yang menjadi pertanyaan apa itu?

Bisa dibilang itu fitur sama seperti Terakhir Dilihat yang ada di WhatsApp hanya saja di Telegram disebut sebagai Waktu Terlihat. Nah yang akan saya bahas yaitu mengenai Belakangan Ini, Seminggu dan Sebulan Yang Lalu, serta Terlihat Sangat Lama.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya mengenai Telegram yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mudah mencari akun Telegram seseorang serta apa yang dimaksud dengan Telegram Handle.

  • Terlihat Belakangan Ini: Tampilan ini akan muncul jika kontak terkait baru saja membuka Telegram dari 1 detik hingga 2-3 hari belakangan.
  • Terlihat Seminggu Yang Lalu: Tampilan ini akan muncul jika kontak terkait pernah aktif atau aktif terakhir kali antara 3-7 hari yang lalu.
  • Terlihat Sebulan Yang Lalu: Tampilan ini akan muncul jika kontak terkait sudah tidak aktif selama lebih dari 7 hari.
  • Terlihat Sangat Lama: Tampilan Ini akan muncul jika kontak terkait tidak membuka Telegram lebih dari sebulan atau sudah tidak pernah masuk dan menggunakan akun Telegram.

Jadi masing-masing memiliki artinya sendiri tidak seperti WhatsApp yang pada keterangannya di tampilan jelas tanggal dan waktu terakhir kontak tersebut aktif. Tidak terlalu penting tetapi saya kira kalian wajib tau.

Ingin mematikan status online di Telegram supaya keterangan Terlihat Belakangan Ini tidak tampil kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Saran saya memang kalian lebih baik mematikannya supaya tidak ada orang yang penasaran.


EmoticonEmoticon