3 Cara Mencari Akun Seseorang di Telegram

3 Cara Mencari Akun Seseorang di Telegram

KEPOINDONESIA.id - Selain WhatsApp banyak pengguna smartphone yang juga memiliki akun Telegram. Baik Telegram dan WhatsApp memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi sah-sah saja pengguna memiliki salah satu atau keduanya.

Untuk fitur pencarian, pencarian di Telegram jauh lebih unggul. Karena pencarian di WhatsApp hanya mencari kontak yang sudah ada di daftar kontak. Sedangkan di Telegram selain mencari pengguna yang sudah ada di daftar kontak juga bisa mencari akun yang belum menjadi teman di kontak.

Bisa dibilang fitur pencarian di Telegram sama seperti fitur pencarian yang ada di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Apa saja yang bisa digunakan untuk mencari teman atau kontak akun Telegram?

Ada 3 cara yang bisa kalian lakukan. Untuk tau apa saja kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mencari kontak teman di Telegram dengan beberapa cara yang ada.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa yang dimaksud dengan sesi AMA serta apa yang dimaksud dengan istilah daget.

Cara Mencari Kontak Telegram Dengan Mudah.


1. Manfaatkan Menu Kontak


Secara umum kontak telepon yang sudah memiliki akun Telegram akan secara otomatis muncul di menu Kontak yang ada di Telegram. Jadi nantinya kalian akan langsung tau siapa saja teman kalian yang sudah menggunakan Telegram.

Misalnya daftar kontak kosong, bagaimana solusinya? kemungkinan besar kalian belum mengizinkan aplikasi Telegram mengakses kontak telepon. Oleh karena itu kalian harus mengizinkan aplikasi Telegram untuk mengakses daftar kontak telepon kalian.

2. Cari Dengan Nomor HP


Kalian bisa mencari akun Telegram menggunakan nomor HP dengan mudah dan nantinya akan langsung ketemu. Fitur ini memiliki kelemahan yaitu ada opsi tidak bisa dicari menggunakan nomor telepon.

Misalnya teman atau siapapun yang ingin kalian cari mengaktifkan opsi ini maka kontak tersebut tidak akan bisa dicari menggunakan nomor telepon. Walaupun di profil nomor telepon kontak tersebut tidak disembunyikan.

3. Cara Dengan Nama Pengguna


Nah yang terakhir kalian bisa menggunakan username atau nama pengguna. Dari pada menggunakan nomor HP, menggunakan nama pengguna paling efektif karena tidak bisa dinonaktifkan pencarian menggunakan nama pengguna.

Hanya saja kalian harus memastikan bahwa nama pengguna akun Telegram yang ingin kalian cari sudah benar. Jika salah maka tidak akan kalian temukan atau yang akan muncul akun Telegram orang lain.

Saya sendiri tidak menganggap Telegram sama seperti WhatsApp, sebagai aplikasi pengirim pesan instan WhatsApp masih terbaik. Hanya saja ada beberapa fitur yang seharusnya ada di WhatsApp kini belum tersedia.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Tiba-tiba obrolan tidak ada di Telegram? kalian bisa baca kenapa obrolan di Telegram tiba-tiba hilang dan tidak bisa dibaca.


EmoticonEmoticon