Cara Hapus atau Unbind Akun Aplikasi dan Game dari akun Facebook

Cara Hapus atau Unbind Akun Aplikasi dan Game dari akun Facebook

KEPOINDONESIA.id - Setidaknya ada 3 pilihan akun yang bisa kalian gunakan untuk mendaftar layanan tertentu seperti game online. Kalian bisa pilih login dengan akun Facebook, akun Twitter, atau akun Google sesuai dengan selera kalian masing-masing.

Selain ketiga nya terkadang ada tambahan seperti login dengan akun TikTok dan masih banyak yang lainnya. Saya sendiri lebih suka login dengan akun Google selain jelas lebih aman akun Google juga mudah dan pasti digunakan.

Semua aplikasi dan layanan yang terhubung oleh akun Google, Twitter, dan Facebook bisa kalian lepas dan hapus kapan saja sesuai dengan keinginan kalian. Misalnya kalian login akun Facebook ke game online yang dulu kalian sering mainkan.

Karena sudah sangat jarang dimainkan dan supaya lebih aman maka kalian ingin hapus akun game yang terhubung dengan akun Facebook kalian. Yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana caranya.

Cara menghapus, unbind, atau melepas layanan atau game yang terhubung dengan akun Facebook. Tenang saja caranya sangat mudah, hanya saja karena setelan Facebook sudah sedikit berganti jika baru pertama kali melakukannya kalian bisa simak artikel ini.

Dan sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca cara mendapatkan lencana anggota pendiri di grup Facebook serta solusi mengatasi cerita tidak ada di Facebook Lite. Penasaran? berikut cara hapus dan cara melepas layanan dan aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook.

Cara Hapus dan Melepas Layanan atau Aplikasi Yang Terhubung Dengan Akun Facebook


1. Kalian buka Pengaturan dan Privasi Facebook lalu gulir kebawah

Kalian buka Pengaturan dan Privasi Facebook lalu gulir kebawah

2. Lalu pilih Aplikasi dan Situs Web bukan Game. Karena Game merupakan permainan di Facebook yang pernah kalian mainkan sebelumnya

Lalu pilih Aplikasi dan Situs Web bukan Game. Karena Game merupakan permainan di Facebook yang pernah kalian mainkan sebelumnya

3. Silakan kalian pilih aplikasi, layanan, atau situs web yang ingin kalian hapus

Silakan kalian pilih aplikasi, layanan, atau situs web yang ingin kalian hapus

4. Untuk menghapusnya kalian bisa tekan Hapus. Walaupun tertulis hapus sebenarnya hanya melepas saja dan data aplikasi dan game tetap akan tersimpan dan bisa kalian akses kembali jika login kembali dengan akun Facebook tersebut

Untuk menghapusnya kalian bisa tekan Hapus. Walaupun tertulis hapus sebenarnya hanya melepas saja dan data aplikasi dan game tetap akan tersimpan dan bisa kalian akses kembali jika login kembali dengan akun Facebook tersebut

Bagaimana mudah bukan menghapus atau melepas layanan dan aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook. Saran saya jika banyak aplikasi dan game yang tidak jelas lebih baik kalian hapus untuk meningkatkan keamanan akun Facebook yang kalian miliki. 

Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara beralih akun Facebook Messenger dengan akun Facebook atau halaman lainnya. Karena aplikasi Messenger bisa kalian manfaatkan untuk melihat pesan di beberapa akun Facebook. 


EmoticonEmoticon