Cara Menyembunyikan Status Online atau Last Seen di Telegram

Cara Menyembunyikan Status Online atau Last Seen di Telegram

KEPOINDONESIA.id - Fitur sembunyikan status online hampir ada di semua sosial media dan aplikasi pengirim pesan instan. Sebagai contoh di Facebook dan Instagram, keduanya memiliki fitur sembunyikan status online yang bisa menyembunyikan status pengguna.

Sedangkan di WhatsApp memang belum ada, tetapi yang ada di WhatsApp yaitu sembunyikan terakhir terlihat atau last seen. Bagaimana dengan aplikasi pesaing WA yaitu Telegram. Apakah Telegram mempunyai fitur serupa?.

Telegram memiliki keunggulan yang tidak ada di WhatsApp yaitu bisa menyembunyikan status online secara penuh. Jadi dengan aplikasi Telegram yang kalian unduh dan install dari Play Store kalian bisa langsung menggunakan fitur tersebut.

Walaupun terkadang last seen masih terlihat di dalam daftar kontak. Tetapi detail terakhir terlihat tidak terlalu spesifik jadi orang tidak tau pasti kapan akun Telegram tersebut terakhir dibuka oleh penggunanya.

Bagi kalian yang penasaran bagaimana sih cara menyembunyikan atau menghilangkan status online di Telegram kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang tutorial menyembunyikan online status di aplikasi Telegram.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghilangkan pemberitahuan dari Messenger yang tidak mau hilang serta cara menyembunyikan online di aplikasi Lite.

Cara Menghilangkan Tulisan Online di Telegram


1. Langkah pertama untuk menyembunyikan online di Telegram silakan kalian buka aplikasi Telegram lalu pilih Pengaturan

Langkah pertama untuk menyembunyikan online di Telegram silakan kalian buka aplikasi Telegram lalu pilih Pengaturan

2.  Kemudian silakan kalian pilih Privasi dan Keamanan

Kemudian silakan kalian pilih Privasi dan Keamanan

3. Lalu pilih Waktu Aktif dan Terlihat

Lalu pilih Waktu Aktif dan Terlihat

4. Pastikan pilihan yang kalian pilih Tidak Ada

Pastikan pilihan yang kalian pilih Tidak Ada

Nah itu dia cara menyembunyikan status online atau waktu aktif di Telegram. Setelah kalian pilih Tidak Ada maka saat kalian membuka aplikasi Telegram tidak akan muncul tulisan online. Selain itu jika kalian belum tau cara menyembunyikan nomor HP di Telegram kalian bisa baca artikel selanjutnya yang akan saya bahas juga. 

Sebelum saya akhir mungkin saja kalian perlu tau cara keluar dari grup di Telegram. Saya yakin yang baru menggunakan aplikasi ini akan bingung bagaimana sih cara keluar dari grup yang ada di telegram, karena sedikit berbeda dengan grup yang ada di WhatsApp. 

Apa perlu disembunyikan status online di Telegram? saya kira ini terserah kalian. Apabila kalian terbiasa menyembunyikan status online mungkin ini fitur yang membantu. Tetapi jika kalian tidak membutuhkannya kalian tidak perlu menyembunyikan status online tadi.


EmoticonEmoticon