Solusi Ketuk 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar Tidak Berfungsi

Solusi Ketuk 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar Tidak Berfungsi

KEPOINDONESIA.id - Fitur yang sangat bermanfaat dan membantu dengan adanya LED Notifikasi menjadi daya tarik tersendiri pada ponsel pintar 10 tahun yang lalu. LED Notifikasi dipopulerkan oleh Blackberry dengan kesan yang elegan dan mewah.

Tidak hanya sebagai tanda bahwa ada notifikasi, LED Notifikasi di Blackberry juga memiliki fungsi khusus seperti sebagai penanda kekuatan sinyal dan sebagai peringatan bahwa baterai perangkat sudah mulai habis.

Walaupun sangat fungsional tetapi ternyata LED Notifikasi tidak di teruskan dan jarang digunakan pada perangkat ponsel pintar jaman sekarang. Entah kenapa padahal fitur ini jelas bermanfaat dan banyak pengguna yang suka.

Tidak seperti LED Notifikasi yang sudah ditinggalkan, fitur unik yang lainnya malah kini sebagai fitur wajib yang harus ada di perangkat smartphone bahkan di ponsel Android murah meriah sekaligus.

Fitur yang saya maksud yaitu Double Tape to Wake atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ketuk dua kali untuk bangunkan layar. Fitur ini dulu hanya ada di beberapa perangkat saja dan kesannya hanya fitur uji coba.

Tetapi sekarang fitur ini menjadi fitur wajib yang pasti ada. Nah saat setelah mengaktifkan fitur Double Tap to Wake seharusnya kalian sudah bisa menghidupkan perangkat atau lebih tepatnya layar tanpa menekan tombol power.

Bagaimana jika tidak bekerja atau tidak berfungsi? tidak usah cemas kalian baca artikel ini sampai selesai untuk tau solusinya. Namun sebelum lanjut ke solusinya kalian bisa baca cara atur efek transisi di Android serta tingkat kecerahan layar yang bagus untuk mata dan LCD perangkat.

Umumnya di perangkat Android hanya bisa Double Tap to Wake artinya menghidupkan layar dengan cara ketuk dua kali. Ketuk dua kali bisa berfungsi saat layar mati dalam posisi perangkat menyala atau yang lebih dikenal dengan istilah stanby.

Jadi hanya dengan mengetuk layar dua kali dengan cepat layar akan menyala dan tetap dalam posisi terkunci. Kasus ketuk dua kali tidak berfungsi sangat jarang terjadi yang ada kurang responsif.

Maksudnya kadang bisa kadang tidak bisa atau setelah melakukan ketuk dua kali di layar harus menunggu sekian detik sampai layar menyala. Penyebab utama biasanya pada software seperti perangkat kalian error karena sudah lama tidak dimatikan.

Solusinya silakan reboot perangkat kalian dan coba nyalakan lagi, apakah ketuk dua kali berfungsi atau tidak. Selain karena error kemungkinan lainnya karena ada bug pada versi sistem operasi yang digunakan atau ada bug pada ROM yang digunakan.

Kesimpulannya kasus Double Tap to Wake tidak berfungsi walau sudah diaktifkan sangat jarang terjadi. Jika terjadi kemungkinan karena perangkat yang kalian miliki sedang error dan saran dari saya silakan coba di reboot.

Selain itu apakah kalian pernah mengalami HP yang kalian bunyi sendiri tanpa ada sebab? jika iya kalian jangan takut terlebih dahulu. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan bunyi di HP seperti karena error atau karena ada notifikasi.


EmoticonEmoticon