Cara Mengatasi Tidak Bisa Menonton atau Melihat Video Yang Ada di Facebook

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menonton atau Melihat Video Yang Ada di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Video salah satu hiburan yang sangat menarik dari pada hanya sekedar gambar saja. Banyaknya aplikasi editing video yang ada serta kemudahan dalam menggunakannya membuat banyak pengguna sudah bisa mengedit video yang menghibur.

Bisa kalian lihat sendiri di beberapa media sosial populer seperti TikTok, Instagram, dan Facebook banyak konten video lucu yang bisa kalian temui. Tidak seperti 4 tahun yang lalu konten video hanya bisa dibuat oleh beberapa orang saja.

Sedangkan sekarang siapapun bisa mengedit dan membuat video lucu. Kalian bisa menonton video di internet tergantung dari kebiasaan kalian. YouTube tidak saya tambahkan karena konten video yang ada di YouTube berbeda.

Jika kalian sering menggunakan Facebook pasti kalian lebih suka menonton konten video di Facebook, jika lebih suka menggunakan TikTok pasti menontonnya di TikTok dan seterusnya. Nah saat menonton video di Facebook apakah kalian sering mengalami video yang ada di Facebook tidak bisa ditonton?.

Benar sekali seperti saat dibuka video tidak berputar atau hanya blank hitam saja. Bagaimana mengatasinya dan apa yang bisa dilakukan supaya bisa menonton video di Facebook? tenang saja, masalah seperti ini sebenarnya jarang terjadi.

Tetapi kali ini saya akan menjelaskan beberapa solusi untuk mengatasi tidak bisa menonton dan memutar video yang ada di Facebook. Namun sebelum itu kalian bisa baca kenapa video di Facebook dimuat terus serta solusi mengatasi video di Facebook buram saat diputar.

Saya singkat saja supaya kalian tidak bingung karena sebenarnya hanya ada 2 penyebab utama kenapa video yang ada di Facebook tidak bisa ditonton atau tidak bisa dibuka. Yang pertama karena video tersebut rusak.

Video rusak bisa disebabkan karena ada masalah saat proses unggah video. Jadi video tidak 100% terunggah dan mengalami error. Walaupun sebenarnya yang belum terunggah di bagian akhir tetapi menyebabkan video tidak bisa diputar semuanya.

Tidak ada yang bisa kalian lakukan untuk masalah ini, kecuali kalian memiliki file video yang masih bisa dibuka. Jika yang mengunggah orang lain kalian bisa meminta orang tersebut untuk mengunggah kembali.

Dan yang kedua karena koneksi internet. Walaupun video yang ada di Facebook telah di kompres dan bukan ukuran asli tetapi jika ingin diputar tetap harus membutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil.

Jika koneksi internet sedang bermasalah seperti tiba-tiba mati maka kalian tidak akan bisa memutar video. Misalnya kalian sedang menonton video di Facebook lalu koneksi internet bermasalah maka video akan berhenti dan akan lanjut jika koneksi internet sudah pulih kembali.

Tidak perlu menghapus data aplikasi Facebook atau melakukan reboot perangkat karena solusi mengatasi tidak bisa menonton video di Facebook hanya itu saja. Semoga dengan membaca artikel ini kalian sedikit tercerahkan.

Ingin mengirim pesan atau inbox di Facebook lewat Messenger tetapi tidak bisa atau tidak terkirim? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai solusi mengatasi tidak bisa mengirim inbox Facebook lewat Messenger.


EmoticonEmoticon