Rabu, 03 Juli 2019

4 Tips & Cara Mengatasi Video Anda Dimuat Terus di Facebook

4 Tips & Cara Mengatasi Video Anda Dimuat Terus di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Menonton video secara online sekarang ini tidak hanya bisa kita lakukan di YouTube saja, namun juga bisa kita lakukan di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Untuk di IG sendiri video yang tampil akan diputar secara otomatis dan untuk di FB bisa kita setting ingin diputar otomatis atau tidak. Dan sedangkan di aplikias FB Lite jika kita ingin menonton video pasti kita disuruh menunggu beberapa saat, nah untuk itu kali ini yang akan saya bahas yaitu cara mengatasi video anda dimuat terus saat menonton video di Facebook.

Saya rasa semua orang pasti pernah mengalami hal seperti ini, khususnya pengguna Facebook Lite. Jika di Instagram jika sebuah video tidak bisa diputar kemungkinan jaringan kita sedang jelek, ada kesalahan saat proses penguploadan ataupun video tersebut corrupt. Namun untuk di Facebook mungkin agak sedikit berbeda, maka dari itu akan saya bahas supaya kalian mengetahuinya.

Namun sebelum itu kalian bisa cara mengatasi akun FB yang diblokir sementara karena menggunakan fitur terlalu cepat dan cara menghilangkan terakhir online di Facebook. Karena hak tersebut banyak juga yang belum tau jadi saya sarankan kalian untuk membacanya juga.

Solusi Video Anda Dimuat Terus di Facebook


1. Koneksi Jaringan Jelek


Penyebab pertama yaitu pasti jaringan kalian sedang jelek jadi tidak kuat untuk memutar beberapa video di Facebook. Mungkin saja untuk memutar video yang durasinya dibawah 1 menit masih bisa, namun saya jamin jika videonya lebih dari 1 menit akan memuat terus.

Jadi solusinya yaitu silakan tunggu jaringan operator yang kalian gunakan stabil dulu, atau bisa di test untuk memutar video di YouTube. Jika untuk memutar video di YouTube bisa seharusnya sekedar memutar video di FB sangatlah bisa.

2. File Video Bermasalah


Untuk cara ini jalan satu-satunya yaitu silakan kalian meminta pada yang mengupload video untuk mengupload ulang. Karena jika ada masalah saat proses pengupload an video tidak akan bisa dibuka sama sekali sama siapa pun termasuk kalian. Ciri file video bermasalah yaitu akan terus memuat tanpa henti namun video tidak kunjung tampil.

3. Update Aplikasi Facebook


Cara berikutnya yaitu silakan kalian update aplikasi Facebooknya. Hal ini wajib kalian lakukan jika aplikasi FB yang kalian gunakan sudah jadul pake banget atau versi lawas sekali. Karena pengalaman saya ada beberapa aplikasi FB versi terdahulu yang tidak bisa menyetal video jika digunakan dengan operator jaringan tertentu seperti kartu Tri.

4. Nonton Video Lewat Browser


Nah untuk cara terakhir kalian bisa nonton video lewat browser baik di HP atau pun di PC. Jika kalian menonton di browser keunggulannya kalian bisa memlilih resolusi yang tersedia baik 144p, 240p, 360p, 480p, 720p dan seterusnya.

Nah itu dia cara mengatasi tidak bisa nonton video di Facebook karena memuat terus. Mungkin jika kalian tidak mau mencoba satu per satu kalian bisa langsung mencoba cara ke-4 yaitu nonton lewat browser yang dijamin bisa asalkan file video tidak bermasalah. Dan jika kalian tidak bisa membalas pesan di Messenger kalian bisa baca cara mengatasi tidak dapat mengirim pesan di aplikasi messenger.


EmoticonEmoticon