Cara Menyimpan Halaman Situs ke Bookmark di Google Chrome

Cara Menyimpan Halaman Situs ke Bookmark di Google Chrome

KEPOINDONESIA.id - Bookmark atau Penanda salah satu fitur yang jarang digunakan di aplikasi browser. Setiap browser sudah pasti ada Bookmark atau Penanda oleh karena itu harus kalian manfaatkan khususnya kalian yang sering mengakses internet.

Beberapa dari kalian mungkin akan bertanya, fungsi dari Bookmark sebenarnya apa. Bookmark sendiri berfungsi untuk menyimpan halaman situs atau website supaya kalian tidak lupa mengakses situs tersebut.

Dengan Bookmark kalian bisa mengakses situs terkait langsung dari Bookmark atau Penanda tanpa perlu mencarinya lagi di mesin pencarian seperti Google. Jadi kalian bisa menyimpan halaman web untuk keperluan tertentu.

Kalian bisa mengelompokan web atau situs tertentu di masing-masing Bookmark. Dengan cara seperti itu Bookmark kalian tidak terlalu berantakan. Nah bagaimana caranya? cara menyimpan halaman situs ke Bookmark sangatlah mudah.

Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu cara menyimpan situs web ke Bookmark Google Chrome. Google Chrome yang akan saya gunakan kali ini yaitu versi desktop pada perangkat Windows. Untuk Chrome versi mobile di Android dan iOS saya kira caranya sedikit berbeda.

Walaupun berbeda saya jamin tidak akan membuat kalian bingung. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi mengatasi Mi Browser tidak bisa dibuka serta apa yang disebut dengan file APK di perangkat Android.

Cara Menyimpan Situs Web ke Bookmark Chrome


1. Kalian buka situs web yang ingin kalian simpan ke Bookmark lalu tekan ikon Bintang atau ikon Favorit

Kalian buka situs web yang ingin kalian simpan ke Bookmark lalu tekan ikon Bintang atau ikon Favorit

2. Nantinya akan muncul pop up Bookmark, sebelum menambahkan situs web ke Bookmark saran saya kalian atur foldernya terlebih dahulu

Nantinya akan muncul pop up Bookmark, sebelum menambahkan situs web ke Bookmark saran saya kalian atur foldernya terlebih dahulu

3. Jika memang sudah sesuai kalian bisa tekan Selesai untuk menambahkan ke Bookmark

Jika memang sudah sesuai kalian bisa tekan Selesai untuk menambahkan ke Bookmark

Mudah sekali bukan. Selain langsung menambahkan dengan menekan ikon bintang kalian juga bisa menambahkannya secara langsung di menu Bookmark. Selain menambahkan kalian juga harus menghapus situs web yang kalian rasa sudah tidak wajib kalian simpan di Bookmark. 

Jadi itu dia cara menyimpan halaman ke Bookmark Chrome semoga bermanfaat bagi kalian. Ingin mematikan pembaruan otomatis di Mozilla Firefox? kalian bisa baca artikel tentang cara mematikan update otomatis untuk browser Firefox. 


EmoticonEmoticon