Teman Tiba-Tiba Chat Mintol, Apasih Artinya?

Teman Tiba-Tiba Chat Mintol, Apasih Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Menyingkat semua kata memang sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Saya yakin kalian juga sering menyingkat sebuah kata seperti kata "Yang" yang kalian singkat menjadi "Yg" atau kata "Gimana" yang kalian singkat menjadi "Gmn".

Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai istilah SBB dan MBB yang populer khususnya saat chatting bersama teman di internet. Misalnya kalian belum tau tentang apa itu MBB dan SBB kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Dan untuk kali ini saya juga akan membahas istilah serupa yaitu Mintol. Belakangan ini banyak orang sering mengatakan Mintol kepada temannya dan tidak jarang teman yang mendapatkan pesan Mintol tadi bingung karena tidak tau artinya.

Entah supaya terlihat keren atau bagaimana, seharusnya menggunakan kata yang lengkap supaya orang lain bisa dengan mudah mengetahuinya. Kecuali jika kalian bisa memastikan bahwa orang yang kalian kirim pesan Mintol paham kalian bisa mengirimkannya.

Tetapi sebenarnya Mintol itu apa? apakah sebuah jajanan seperti Cimol atau Mantul? saya katakan bukan. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu Kartu Truf atau Kartu AS serta apa itu yang disebut dengan Surel.

Jadi apa sebenarnya Mintol itu? sebagai contoh teman kalian tiba-tiba mengirim pesan WhatsApp seperti ini. "Win lagi apa? boleh mintol?" atau "Dra mintol dong, lu yang bisa due mintol doang nih".

Mintol sendiri singkatan dari kata Minta Tolong. Jadi jika orang tiba-tiba bilang mintol artinya mereka Minta Tolong kepada kalian. Singkatan yang mudah akan tetapi masih banyak orang yang belum tau arti dari Mintol itu.

Tidak hanya di pesan pribadi seperti WhatsApp dan Telegram, biasanya orang juga meminta tolong lewat online di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Kesimpulannya kalian sudah tau kan apa yang dimaksud dengan Mintol? yaitu Minta Tolong.

Seperti namanya yaitu Minta Tolong, seharusnya tidak boleh disingkat menjadi Mintol karena bisa membuat orang yang ingin kalian mintai minta tolong menjadi bingung. Lebih baik sebut saja Minta Tolong jangan Mintol.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak tau arti dari Value for Money sebuah barang? jika kalian belum tau pengertiannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang apa itu Value for Money.


EmoticonEmoticon