4 Cara Mendapatkan Ikan Cucut di Sungai atau Sawah Untuk Umpan

4 Cara Mendapatkan Ikan Cucut di Sungai atau Sawah Untuk Umpan

KEPOINDONESIA.id - Ikan cucut air tawar merupakan ikan yang sangat mudah kita jumpai. Walaupun rata-rata tidak bisa dipancing karena ukurannya yang terlalu kecil tetapi ikan ini mudah kalian jumpai dan temui dan bisa ditangkap dengan seser.

Manfaat dari ikan cucut air tawar sendiri saya kurang tau, tetapi biasanya yang ukuran kecil bisa digunakan untuk mengisi aquairum karena ikan ini tergolong unik. Walau terkesan mudah ditemukan tetapi kalian harus tau cara mendapatkan ikan yang satu ini.

Karena jika salah tempat kalian tidak akan mendapatkan dan tidak akan menemukannya. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara mendapatkan dan menemukan ikan cucut air tawar.

Khususnya jika kalian ingin menangkapnya dan ditambahkan ke aquarium. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya. Seperti cara mengatasi reel pancing yang macet serta kalian harus tau arti dari kata siap bang jago.

Cari di Aliran Irigasi


Yang pertama kalian bisa cari di aliran irigasi, karena jika kalian cari di sungai akan sulit karena arus yang kencang tidak akan ada ikan cucut ini. Sedangkan di aliran irigasi arus tergolong tidak terlalu kencang jadi masih banyak ikan cucut nya.

Cari di Kubangan


Bebas kubangan apa saja, baik kubangan sawah, kubangan sungai, atau kubangan dari saluran irigasi. Di kubangan akan lebih banyak karena airnya tenang dan tidak berarus tidak seperti aliran irigasi ataupun sungai.

Gunakan Seser


Apabila kalian tangkap langsung akan sulit karena ikan ini sangat kecil dan sangat lincah. Oleh karena itu kalian wajib menggunakan seser. Bebas saja sesernya, apabila ukurannya besar lebih banyak ikan yang bisa ditangkap.

Simpan di Air Bersih


Ikan ini tergolong ikan yang mudah mati. Jadi jika ingin kalian gunakan untuk umpan mancing dalam keadaan hidup atau ingin kalian masukkan ke dalam aquarium supaya tidak mati dulu silakan simpan di air yang bersih dan jika bisa wadahnya yang sedikit besar.

Itu dia beberapa cara untuk menangkap ikan cucut air tawar yang bisa kalian coba. Khusus bagi kalian yang memang sedang mencari ikan cucut. Jika tidak kalian cari kalian tidak akan bisa mendapatkannya karena tidak ada yang jual.

Saya sendiri dari kecil sampai sekarang belum pernah sama sekali melihat ikan cucut air tawar yang besar. Karena memang sangat langka, sedangkan yang kecil sangat mudah dijumpai khususnya di pematang sawah saat ada airnya.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau maksud kata gak ada obeng kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Bahasa ini cukup populer dan bisa dikatakan merupakan bahasa gaul.


EmoticonEmoticon