Arti MBB dan SBB Saat Chatting

Arti MBB dan SBB Saat Chatting

KEPOINDONESIA.id - Masih banyak orang chatting dengan teman dengan topik pembahasan yang terkadang sangat random. Sebenarnya sudah banyaknya media sosial yang ada membuat chatting kurang menarik lagi, kecuali urusan yang penting.

Sebelum banyaknya pilihan media sosial seperti sekarang ini, saya cukup tertarik chatting lewat aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line. Akan tetapi sekarang saya kurang tertarik dan lebih suka menjelajahi media sosial.

Saat chatting pasti lawan chatting kalian tidak akan langsung membahas dengan cepat. Banyak penyebabnya seperti karena tidak tau bahwa ada pesan masuk, tidak ada waktu luang, atau sedang dibuka bekerja.

Jika terlalu lama membahas terkadang seseorang mengirimkan pesan terlebih dahulu sebelum menjawab pesan yang dikirimkan sebelumnya. Pesan tersebut antara lain jika tidak "MBB" ya "SBB".

Yang menjadi pertanyaan apa itu SBB dan MBB? Beberapa dari kalian mungkin sudah tau khususnya kalian yang dulu sering kirim pesan lewat SMS dengan teman, gebetan, ataupun pacar.

Jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan membahasnya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi video call di WhatsApp terbalik serta apa yang dimaksud dengan Valid no Debat.

MBB (Maaf Baru Balas)


MBB diucapkan ketika membalas pesan seseorang terlalu lama dan kemungkinan orang tersebut menunggu balasan atau jawaban dari kita. MBB atau Maaf Baru Balas adalah balasan formal yang bisa kalian gunakan saat kalian terlambat membalas pesan dari seseorang.

Seharusnya tanpa mengatakan Maaf Baru Balas bukanlah masalah besar karena membalas pesan dari siapapun itu adalah hak kita. Ingin dibalas atau tidak hak kita dan ingin dibalas dengan cepat atau tidak juga hak kita.

SBB (Sorry Baru Balas)


Tidak ada perbedaannya dengan MBB, SBB hanya merubah kata Maaf menjadi Sorry. SBB atau Sorry Baru Balas biasanya digunakan oleh anak gaul yang lebih sering mengatakan Sorry dari pada Maaf.

Selebihnya antara MBB dan SBB tidak ada perbedaannya dan keduanya sama-sama dikatakan untuk meminta maaf karena baru membalas pesan. Hal yang wajar karena tidak selamanya kita membuka aplikasi chatting seperti WA.

Bagaimana, sekarang kalian sudah tau bukan apa yang dimaksud dengan MBB dan SBB. Karena lebih formal dan baku saran saya lebih baik kalian menggunakan MBB atau Maaf Baru Balas dari pada SBB atau Sorry Baru Balas.

Tidak tau apa yang dimaksud dengan IDC dan IDK? Jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel tentang apa itu IDC dan apa IDK yang pernah saya bahas sebelumnya. Jangan sampai kalian sering menggunakan bahasa gaul tetapi tidak tau arti dan pengertiannya.


EmoticonEmoticon