Fakta Air Yang Menetes Dari Lubang di Bawah Knalpot Motor

Fakta Air Yang Menetes Dari Lubang di Bawah Knalpot Motor

KEPOINDONESIA.id - Banyak yang tidak tau bahwa knalpot di sepeda motor memiliki lubang tersembunyi yang memiliki fungsi cukup penting. Lubang tersebut terletak dibawah knalpot dengan ukuran sangat kecil.

Berkaitan dengan lubang kecil yang ada di bawah knalpot, apakah kalian pernah memperhatikan terkadang lubang tersebut meneteskan air khususnya saat motor di panaskan di pagi hari?.

Jika kalian pernah melihatnya apakah hal yang kalian pikirkan? apakah kalian berfikir bahwa mesin motor kalian ada airnya? jika kalian berfikir seperti itu kalian salah besar. Lalu air dari mana yang menetes lewat lubang kecil di knalpot?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai untuk tau jawabannya. Apakah semua motor knalpot memiliki lubang kecil seperti itu?. jawabannya iya. Walaupun tidak terlihat lubang tersebut sangat penting dan sangat dibutuhkan.

Sebelum lanjut kalian bisa baca arti artikel lainnya yang bisa menambah wawasan kalian. Seperti kenapa ban baru terasa oleng saat digunakan serta tips mengatasi suspensi depan sepeda motor terasa jedag-jedug.

Jadi air yang menetes di bawah knalpot saat motor di nyalakan saat pagi hari berasal dari udara dingin yang terjebak di knalpot. Pada saat mesin nyala knalpot mulai panas dan udara dingin tadi menjadi embun dan akan keluar seperti tetesan air.

Nah fungsi lubang tadi supaya embun tadi dapat langsung keluar tanpa tertahan di dalam knalpot. Jadi setiap ada air di dalam knalpot akan langsung di buang lewat lubang pembuangan tersebut.

Lubang tersebut juga berfungsi membuang air yang tidak sengaja masuk dari lubang knalpot seperti saat setelah mencuci motor. Jadi kalian tidak usah panik jika motor kalian sedang di panasi tiba-tiba muncul tetesan air yang tidak jelas asalnya.

Selain itu lubang yang ada di bawah knalpot memiliki fungsi tersendiri. Jangan sampai kalian sumbat atau kalian tutupi karena kalian takut membuat motor kalian menjadi rusak. Air akan menetes lebih sering jika suhu di wilayah kalian sedang dingin.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang lubang yang ada di knalpot dan kenapa lubang tersebut meneteskan air. Kemungkinan besar di knalpot mobil juga ada, hanya saja posisi lubangnya saya tidak tau.

Kalian merasakan motor yang kalian kendarai terasa brebet padahal bahan bakar full? kalian bisa baca artikel tentang solusi mengatasi motor brebet seperti kehabisan bensin tetapi bensin masih penuh.


EmoticonEmoticon