Solusi Tidak Bisa Login myBCA Karena Harus Verifikasi

Solusi Tidak Bisa Login myBCA Karena Harus Verifikasi

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau bank BCA, bank swasta terbesar di Indonesia. Selain menjadi bank swasta terbesar bank BCA juga menjadi salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia karena pelayanan dan layanan yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi.

Seperti yang kalian tau, para nasabah bank BCA bisa melakukan transaksi internet banking dengan mudah lewat aplikasi BCA Mobile. BCA Mobile salah satu aplikasi perbankan klasik yang sudah ada sejak lama.

Beberapa bank lainnya sudah mulai membuat aplikasi perbankan yang terbaru demi mendukung transaksi nasabahnya. Seperti aplikasi BRImo dari bank BRI dan Livin dari bank Mandiri.

Walaupun sedikit terlambat dari pada pesaingnya akhirnya pihak BCA mengeluarkan aplikasi versi terbaru yang bisa digunakan oleh pengguna yaitu myBCA. Fitur yang ada di myBCA masih sangat sedikit dan perlu di optimalkan lagi.

Oleh karena itu banyak nasabah yang masih menggunakan BCA Mobile. Saat saya ingin login ke akun myBCA setelah membuat akun ternyata tidak bisa langsung masuk walaupun proses aktivasi sudah berhasil.

Kenapa bisa seperti itu? untuk tau jawabannya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan MPIN dan PIN serta solusi indikator BCA Mobile tidak mau hijau.

Untuk masalah yang saya alami yaitu tidak bisa langsung masuk ke akun myBCA setelah membuat akun dan harus melakukan verifikasi diri kemungkinan karena kebijakan BCA dan beberapa digital banking lainnya.

Efektif sejak 16 Oktober 2021 ternyata registrasi akun myBCA harus melakukan verifikasi diri dengan cara menghubungi Halo BCA di 1500888 atau lewat aplikasi haloBCA. Sedangkan untuk pindah perangkat juga seperti itu.

Nasabah diharuskan menghubungi pihak BCA untuk melakukan verifikasi data diri terlebih dahulu. Selain itu biasanya nasabah langsung login tanpa mendaftar terlebih dahulu. Padahal akun yang digunakan di BCA Mobile berbeda dengan myBCA.

Jadi jika kalian belum mempunyai akun myBCA kalian harus mendaftar terlebih dahulu dan tidak bisa menggunakan akun BCA Mobile. Apakah menghubungi pihak bank saat awal membuat akun dan saat ganti perangkat ini merepotkan?

Saya jawab iya dan sangat merepotkan. Walaupun begitu ini demi keamanan data dan dana nasabah karena belakangan ini kasus kejahatan yang berkaitan dengan digital banking marak terjadi.

Jadi luangkan waktu kalian beberapa menit untuk menghubungi pihak BCA atau pihak bank terkait jika kalian menggunakan digital banking dari bank lain. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian tidak bingung.

Debit Mandiri tidak kunjungi sampai setelah membuka rekening tabungan secara online? kalian tidak usah cemas. Walaupun tidak bisa dilacak pengiriman kartu debit tetap akan dilakukan sampai ke alamat nasabah.


EmoticonEmoticon