Mengenal Fitur Smart Lock System di Motor Yamaha

Mengenal Fitur Smart Lock System di Motor Yamaha

KEPOINDONESIA.id - Smart Lock System adalah salah satu fitur andalan Yamaha pada motor matik mereka. Bisa dibilang dengan adanya fitur ini penggunaan rem tromol di motor matik pada roda belakang bisa di maklumi dan bisa lebih dimaksimalkan lagi.

Smart Lock System sudah ada di Yamaha Mio J, salah satu matik Yamaha yang populer pada masanya. Dan sampai sekarang fitur ini masih menjadi andalan untuk menutupi kekurangan sistem pengereman dengan tromol.

Kalian bisa menemukan Smart Lock System di Yamaha Aerox karena Yamaha Aerox masih menggunakan sistem pengereman tromol di roda belakangnya. Kenapa NMAX tidak menggunakan fitur ini?

Karena Smart Lock System hanya bisa digunakan pada pengereman tromol saja. Sebenarnya kemungkinan bisa di aplikasikan di pengereman cakram, hanya saja karena cakram menggunakan fluida maka cara kerjanya tidaklah bagus.

Apasih sebenarnya Smart Lock System itu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tingkat kekentalan oli sesuai kebutuhan serta perbedaan oli MPX dan SPX.

Jadi Smart Lock System adalah tombol yang ada di tuas rem belakang. Tombol tersebut dapat mengunci posisi tuas rem dan menahan kendaraan supaya tidak maju ke depan atau mundur ke belakang saat berhenti di tanjakan.

Selain itu fitur ini juga bisa kalian gunakan untuk menahan motor kalian saat di parkiran supaya tidak tergelincir. Bagaimana cara mengoperasikan Smart Lock System di matik Yamaha? caranya sangat mudah sekali.

Pengendara hanya perlu menekan tuas rem belakang sampai penuh dan dilanjutkan menekan tombol Smart Lock System. Setelah berhasil terkunci artinya Smart Lock System berhasil di aktifkan.

Jika ingin mematikannya kalian hanya perlu menekan tuas rem ke dalam lagi dan nantinya tombol Smart Lock System akan terunlock atau naik sendiri. Walau terlihat sederhana, fitur ini sangat bermanfaat dan sangat membantu saat berada di tanjakan yang macet.

Jadi walaupun tidak mendapatkan rem cakram kalian bisa memanfaatkan fitur Smart Lock System di situasi tertentu. Memang rem cakram lebih unggul, tetapi selain lebih cepat panas rem cakram tidak bisa mengaplikasikan Smart Lock System.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian yang penasaran dengan Smart Lock System. Tidak tau fungsi lampu DRL di mobil? kalian bisa baca artikel tentang lampu DRL yang biasanya ada di mobil.


EmoticonEmoticon