5 Cara Mengatasi Indikator BCA Mobile Merah dan Biru Terus Tidak Mau Hijau

Cara Mengatasi Indikator BCA Mobile Merah dan Biru Terus Tidak Mau Hijau

KEPOINDONESIA.id - Kemudahan melakukan transaksi perbankan tanpa pergi ke mesin ATM merupakan gaya hidup yang kini menjadi trend masyarakat milenial. Internet Banking dan Mobile Banking merupakan trobosan yang sangat bagus dari pada SMS Banking.

Nah salah satu aplikasi Mobile Banking yang saya gunakan ialah BCA Mobile. Saya sendiri hanya menggunakan Mobile Banking tanpa mengaktifkan Internet Banking karena alasan tertentu, namun itu sudah cukup menurut penggunaan saya sehari-hari.

Jika kalian salah satu pengguna BCA Mobile, apapun jenis rekening yang kalian miliki pasti tidak asing dengan indikator di aplikasi BCA Mobile. Indikator ini terletak di bagian atas sisi kanan aplikasi BCA Mobile, lebih tepatnya sebelah kiri logo notifikasi.

Seperti yang kita ketahui, untuk bisa melakukan transaksi indikator di BCA Mobile harus berwarna Hijau terlebih dahulu. Jika masih berwarna Biru atau bahkan Merah maka kita tidak akan bisa melakukan transaksi.

Lalu bagaimana cara mengatasi lampu indikator M BCA biru terus atau lampu indikator BCA Mobile berwarna merah tidak mau berubah ke biru atau hijau? Ada beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun sebelum saya bahas mengenai itu semua, kalian bisa baca terlebih dahulu penyebab aplikasi Jenius tidak bisa di buka dan solusi Video Call di BCA Mobile tidak mau terhubung. Berikut cara mengatasi lampu indikator BCA Mobile yang tidak mau hijau.

Cara Mengatasi Lampu Indikator BCA Mobile Tidak Mau Hijau


1. Tutup Aplikasi BCA Mobile


Langkah pertama yang bisa kalian lakukan jika sedang menggunakan aplikasi BCA Mobile namun indikatornya tidak mau berubah seperti berwarna merah terus atau biru terus, silakan kalian bisa tutup aplikasi BCA Mobile nya terlebih dahulu.

Jika sudah keluar dari aplikasi BCA Mobile, silakan kalian buka aplikasinya lagi. Saya jamin indikatornya akan berubah dari merah ke biru, dan nantinya jika ingin bertransaksi maka akan berubah menjadi warna hijau.


2. Matikan Koneksi Internet


Selain menutup aplikasi BCA Mobile, kalian bisa memutus koneksi internet juga jika indikator pada aplikasi BCA Mobile tidak mau berubah. Baik kalian menggunakan data seluler atau wifi, silakan di matikan terlebih dahulu.

Jika sudah dimatikan beberapa saat tidak usah lama-lama, silakan kalian nyalakan kembali. Nantinya indikator di aplikasi BCA Mobile akan mulai berubah.

3. Update Aplikasi BCA Mobile


Untuk cara yang satu ini saya tidak yakin akan berhasil, namun bisa kalian coba aja. Bisa saja jika ada update terbaru untuk aplikasi BCA Mobile namun kalian belum memperbaruinya maka indikator di aplikasi BCA Mobile tidak akan berubah.

4. Koneksi Jaringan Jelek


Berikutnya jika jaringan internet yang kalian gunakan jelek dan lemah, maka BCA Mobile tidak akan bisa digunakan secara maksimal. Walaupun kalian sudah memutus koneksi internet dan menghubungkannya lagi, jika memang koneksi internet nya yang jelek maka tetap sama saja.

5. Sedang Ada Gangguan


Yang terakhir sedang ada gangguan. Jika sedang ada gangguan maka kalian tidak bisa berbuat banyak, karena ini akan berdampak pada semua pengguna BCA Mobile, jadi jika memang sedang ada gangguan kalian cukup menunggu saja sampai normal kembali.

Nah itu dia cara mengatasi aplikasi BCA Mobile yang tidak bisa digunakan karena indikatornya tidak mau berubah warna. Hal ini sering terjadi, namun tidak sesering di aplikasi Jenius versi terbaru.

Selain itu memang aplikasi BCA Mobile saya rasa lebih ringan dari pada aplikasi Jenius, karena tampilannya sangat simpel sekali seperti rata-rata aplikasi Mobile Banking lainnya. Dan yang perlu kalian ketahui lainnya ialah jadwal online dan offline Internet Banking Bank di Indonesia.


EmoticonEmoticon