Maksud 'Sherlok' atau 'Sherlock' di Internet

Maksud 'Sherlok' atau 'Sherlock' di Internet

KEPOINDONESIA.id - Banyaknya pengguna internet yang sering berseteru di internet khususnya media sosial memunculkan kata unik yang cukup menarik yaitu Sherlock atau Sherlok. Sherlock sangat sering dilontarkan saat seseorang beradu argumen dengan pengguna lain di internet.

Tidak hanya di media sosial seperti Facebook dan Twitter, di TikTok, YouTube, dan Instagram juga sering terjadi kerusuhan antar pengguna. Sherlock biasanya di keluarkan saat salah satu pengguna terlalu ambisius saat berkomentar.

Baik terlalu berlebihan atau dianggap tidak menyenangkan. Yang menjadi pertanyaan ialah apa arti dari "Sherlok" atau "Sherlock"? saya yakin beberapa dari kalian sudah ada yang paham karena kalian bisa menebaknya.

Supaya kalian tidak penasaran dan tau artinya kali ini saya akan membahasnya untuk kalian. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan GG Lu Bro serta maksud dari Ckptw.

Sherlock atau Sherlok sendiri singkatan atau plesetan dari kata Share Location atau Bagikan Lokasi. Karena biasanya orang yang mengatakan Sharelok sedang emosi maka kata Share Location menjadi Sherlock atau Sharelok.

Apa tujuannya? tujuan berbagi lokasi untuk bertemu antara pengguna yang tadi beradu komentar. Mudahnya pengguna yang saling ribut dan beradu argumen tadi ingin beradu argumen secara langsung.

Jangan hanya berkomentar pedas di internet saja. Karena kebanyakan orang sangat garang di internet tetapi di dunia nyata tidak tau apa-apa. Kesimpulannya Sherlok adalah upaya meminta alamat seseorang di internet.

Bisa berupa alamat lengkap atau koordinat yang di ambil dari Maps. Misalnya kalian tiba-tiba diminta Sherlock saat beradu argumen di komentar kemungkinan besar kalian sudah membuat marah orang tersebut dan saran saya jangan diladeni.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai Sherlok atau Share Location semoga bermanfaat bagi kalian. Ingin tau maksud Fafiru dan Omong Kosong? kalian bisa baca artikel tentang kedua istilah tersebut.


EmoticonEmoticon