Pengertian Fafifu dan Omong Kosong

Pengertian Fafifu dan Omong Kosong

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang sering menemukan seseorang kalau berbicara membicarakan hal yang tidak masuk akal atau sering disebut sebagai omong kosong? Atau kalian sendiri yang selalu berbicara omong kosong ke orang terdekat atau teman kalian?

Omong kosong sebenarnya bukan tindakan yang buruk, karena sejatinya omong kosong adalah perasaan tidak ingin kalah dan ingin menjadi pusat perhatian. Hanya saja terkadang omong kosong di salah gunakan.

Istilah omong kosong memang tidak asing terdengar di telinga kita, lalu bagaimana dengan istilah Fafifu? Saya yakin kalian baru pertama kali mendengarnya atau kalian sudah sering mendengarkan istilah Fafifu tetapi tidak tau arti dan maknanya.

Fafifu dan omong kosong sebenarnya serupa dan sama saja, hanya saja istilah Fafifu sering digunakan oleh anak gaul kekinian sebagai kata pengganti omong kosong supaya tidak terlalu menyudutkan seseorang.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya jelaskan pengertian Omong Kosong dan Fafifu. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti apa yang dimaksud dengan Cupu dan Cemen serta apa perbedaan antara sikap Simpati dan Empati. Setelah kalian membaca artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas langsung saja kalian baca artikel tentang Fafifu dan Omong Kosong.

Singkatnya Fafifu adalah Omong Kosong dan Omong Kosong adalah Fafifu. Fafifu sering digunakan oleh anak gaul dalam penyebutan seseorang yang suka banyak omong atau cuma bisa omong kosong.

Misalnya ada seseorang mengajak si A untuk makan malam di restoran dan nantinya akan ditraktir. Karena si A sudah tau bahwa yang mengajak dia makan malam sukanya omong kosong maka si A mengucapkan kalimat seperti ini "Iyain aja, biasa suka fafifu dia".

Jika di artikan menjadi "Iyain aja, biasa suka omong kosong dia". Selain itu istilah fafifu juga sering digunakan kepada orang yang memiliki keinginan tetapi hanya sebatas omongan saja tanpa ada tindakan.

Contohnya "Gak usah fafifu kalau kepengin, kalau punya uang beli langsung". Jika di artikan menjadi "Gak usah omong kosong kalau kepengin, kalau punya uang beli langsung".

Istilah Fafifu menurut saya cukup bagus dari pada kita mengucapkan omong kosong secara langsung yang bisa menyebabkan perasaan orang tersakiti. Mungkin cukup sekian penjelasan dari saya untuk kali ini semoga bermanfaat bagi kalian.


EmoticonEmoticon