Bahasa Gaul Ingfo, Okoklah, dan Ckptw

Bahasa Gaul Ingfo, Okoklah, dan Ckptw

KEPOINDONESIA.id - Dunia maya semakin hari kini semakin banyak orang yang menikmatinya. Walaupun tidak terfokus di Facebook seperti beberapa tahun yang lalu akan tetapi orang yang menggunakan internet semakin hari semakin banyak.

Dari pada menggunakan Facebook banyak orang lebih memilih menggunakan sosial media pesaing Facebook yaitu Twitter dan Instagram. Sebenarnya tidak masalah ingin menggunakan media sosial apa tergantung selera masing-masing.

Karena yang akan saya bahas kali ini bukanlah tentang Facebook, Instagram, ataupun Twitter. Karena yang akan saya bahas kali ini adalah bahasa gaul yang baru-baru ini trending di internet.

Bahasa gaul tersebut yaitu Ingfo, Okoklah, dan Ckptw. Dari ketiga bahasa gaul tadi saya yakin kalian pernah melihat salah satunya. Jika kalian aktif di internet malah saya yakin kalian tau ketiga bahasa gaul tadi.

Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah kalian tau arti ketiga bahasa gaul tadi? Pasti ada yang tau tetapi yang tidak tau lebih banyak. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan Ckptw, Okoklah, dan Ingfo.

Namun sebelum lanjut ke penjelasannya kalian bisa baca beberapa bahasa gaul lainnya yang pernah saya bahas. Seperti arti bahasa gaul ISO dan SNI serta apa yang dimaksud dengan Fafifu.

Ingfo


Apakah arti Ingfo yang sebenarnya? saya yakin kalian sebenarnya tau. Ingfo adalah kata plesetan dari kata Info yang memiliki arti membutuhkan informasi atau meminta informasi kepada seseorang.

Sekilas kata Info jika di ucapkan oleh orang-orang tertentu terdengar seperti "Ingfo". Kemungkinan besar itulah asal mula kata Ingfo yang populer saat ini.

Okoklah


Hampir sama seperti Ingfo, Okoklah adalah plesetan kata Oke Lah jika diucapkan secara cepat. Okoklah biasanya sering dikaitkan dengan kata Ingfo. Sebagai contoh "Ingfo Ngab", "No Ingfo", "Okoklah".

Ckptw


Yang terakhir yaitu Ckptw. Tidak seperti Ingfo dan Okoklah, Ckptw merupakan singkatan dari kata Cukup Tw atau Cukup Tau. Kepopuleran Ckptw ini juga bebarengan dengan Ingfo dan Okoklah.

Selain Ingfo, Ckptw, dan Okoklah ada satu lagi bahasa gaul yang mungkin pernah kalian dengar yaitu Wangsaff. Wangsaff sendiri plesetan dari kata WhatsApp, aplikasi pengirim pesan paling populer di dunia.

Jadi itu dia apa yang dimaksud dengan Okoklah, Ingfo, Ckptw, dan Wangsaff. Sebenarnya saya sudah cukup lama tau keempat bahasa gaul diatas akan tetapi saya baru kepikiran bahwa pembahasan tersebut cukup menarik.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau juga apa yang dimaksud dengan Ngab dan Sabi. Ngab dan Sabi sama seperti arti kata Sam, jika kalian tau arti Sam yang populer di Jawa Timur seharusnya kalian tau apa itu Ngab dan Sabi.


EmoticonEmoticon