Pengertian Sesi AMA di Internet

Pengertian Sesi AMA di Internet

KEPOINDONESIA.id - Sesi AMA belakangan ini sangat sering dilakukan di internet yang biasanya diadakan di forum tertentu. Dari pada Webinar, mengadakan AMA lebih mudah karena bisa dilakukan hanya dengan percakapan pesan teks saja.

Saya sendiri mengetahui AMA setelah menggunakan Telegram cukup lama. Banyak forum dan grup yang ada di Telegram mengadakan sesi AMA. Sesi AMA yang sering saya temui ialah AMA yang berkaitan dengan uang digital atau kripto.

Akan tetapi saya yakin AMA juga sering digunakan pada pembahasan lain selain pembahasan tentang kripto. Yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang ialah apa yang dimaksud dengan AMA itu?

AMA sendiri merupakan sebuah singkatan. Jika kalian ingin tau apa yang dimaksud dengan AMA kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti apa yang dimaksud dengan Open Minded dan Close Minded serta apa yang dimaksud dengan FYA dan FYI. Berikut penjelasan saya mengenai sesi AMA yang cukup populer diandakan di internet.

AMA sendiri singkatan dari Ask Me Anything. Jika kalian sudah tau kepanjangan dari AMA kalian pasti akan tau tujuan dari sesi AMA atau Ask Me Anything. Sesi ini bisa digunakan untuk bertanya jawab kepada narasumber.

Karena AMA hanya fokus pada tanya jawab saja maka sesi AMA bisa dilakukan lewat obrolan pesan teks tanpa melakukan Video Conferencing layaknya Webinar. Tetapi AMA bisa menjadi salah satu sesi saat mengadakan Webinar.

Selain Telegram AMA cukup populer di media sosial Reddit. Sebenarnya AMA bisa dilakukan di media sosial yang dapat menampung banyak anggota seperti Facebook. Tetapi sayangnya hanya Telegram yang bisa digunakan untuk sesi AMA secara maksimal.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dengan Ask Me Anything atau AMA, semoga kalian yang belum tau menjadi tau. Intinya AMA adalah sesi tanya jawab yang bisa kalian manfaatkan untuk bertanya sesuatu sesuai tema yang sudah di tentukan.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan kata Ngademin. Kata Ngademin cukup populer di salah satu grup yang ada di Facebook. Jika kalian penasaran dengan artinya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon