Cara Menghapus Foto di Google Maps Yang Sudah Diunggah

Cara Menghapus Foto di Google Maps Yang Sudah Diunggah

KEPOINDONESIA.id - Memberi ulasan di Google Maps terkadang tidak hanya berupa tulisan saja. Karena kita juga bisa memberikan ulasan berupa foto dan video. Tetapi memang rata-rata tulisan sudah lebih dari cukup untuk mewakili kita.

Bagi kalian yang sering memberikan ulasan di Google Maps pada sebuah lokasi pasti pernah mengulas menggunakan foto. Nah apabila kalian ingin menghapus foto tadi atau foto lain di ulasan yang pernah kalian buat kalian tidak perlu khawatir.

Mudah saja cara menghapusnya apabila kalian ingin menghapus ulasan tersebut. Tidak hanya yang berupa foto tetapi video juga bisa. Untuk tau bagaimana cara menghapusnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya mengenai Google Maps yang sebelumnya pernah saya bahas. Seperti mengatasi tampilan peta di Google Maps yang tidak muncul serta cara mengedit ulasan yang ada di Google Maps.

Cara Hapus Foto dan Video Yang Ada di Ulasan Google Maps


1. Silakan kamu buka aplikasi Google Maps lalu pilih menu Profil Anda

Silakan kamu buka aplikasi Google Maps lalu pilih menu Profil Anda

2. Selanjutnya silakan pilih pada bagian Foto

Selanjutnya silakan pilih pada bagian Foto

3. Cari dan pilih foto yang ingin kalian hapus

Cari dan pilih foto yang ingin kalian hapus

4. Terakhir tekan ikon tong sampah yang ada di pojok kanan atas

Terakhir tekan ikon tong sampah yang ada di pojok kanan atas

Jadi foto atau video yang kalian kirimkan sebagai ulasan di Google Maps bisa kalian hapus walaupun sudah lama kalian kirimkan. Apabila kalian sering mengulas menggunakan foto kalian hanya perlu mencari foto yang ingin kalian hapus. 

Setelah ketemu kalian bisa hapus dengan menekan ikon tong sampah yang ada. Kenapa ulasan berupa foto atau video terkadang perlu dihapus? ini bisa terjadi apabila ternyata pada foto atau video ada informasi sensitif yang tidak boleh diperlihatkan oleh orang lain. 

Sekian pembahasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin tau harga tiket masuk ke tempat wisata kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut sebelumnya. 


EmoticonEmoticon