Jumat, 30 Agustus 2019

3 Penyebab Akun Gojek Bermasalah dan Terdeteksi Kejanggalan Akun

3 Penyebab Akun Gojek Bermasalah dan Terdeteksi Kejanggalan Akun

KEPOINDONESIA.id - Gojek kini menjadi alat pembayaran serta moda transportasi online favorit di Indonesia yang bisa dibilang lebih populer dari Grab karena memiliki fitur yang lebih lengkap. Jika kita mendaftar akun Gojek nantinya kita akan bisa mendaftar akun GoPay yang fungsinya sangat banyak sekali. Namun sayangnya kita saat mendaftar akun Gojek sering kali bermasalah.

Mungkin masalah ini tidak akan menimpa pengguna baru kebanyakan, hanya pengguna yang baru mendaftar yang kemungkinan dicurigai oleh sistem Gojek dengan aktivitas tidak wajar. Kenapa saya bilang aktivitas tidak wajar? karena dalam pemberitahuannya terdapat tulisan 'kejanggalan'.

Untuk lebih jelasnya, berikut pesan masuk atas akun yang bermasalah "Akun Kamu Bermasalah. Oops! Sistem kami mendeteksi kejanggalan di Akun kamu.". Hal ini berbeda dengan server gojek bermasalah, server gojek error, ataupun server busy.

Akun Kamu Bermasalah. Oops! Sistem kami mendeteksi kejanggalan di Akun kamu

Jika saat baru mendaftar lalu mendapat peringatan seperti itu, setau saya akun tersebut tidak akan bisa digunakan, tidak bisa untuk order, dan sebagainya. Lalu apa penyebab dan cara mengatasi akun Gojek yang baru daftar namun bermasalah?

Ada beberapa faktor dan saya rasa beberapa dari kalian sudah tau peyebabnya. Namun sebelum saya bahas itu kalian bisa baca terlebih dahulu solusi tidak bisa upgrade akun GoPay dan cara mengatasi gangguan dan server penuh di aplikasi Gojek atau Grab.

Penyebab Akun Gojek Bermasalah


1. Daftar Akun Gojek Baru Dengan Nomor Luar Negeri


Penyebab yang satu ini bisa dibilang faktor terbesar rata-rata akun Gojek yang baru dibuat malah terdeteksi kejanggalan karena mendaftar akun Gojek dengan nomor luar negeri padahal kita tinggal di Indonesia. Biasanya orang-orang mendapatkan nomor luar negeri dari aplikasi TextNow, yang sangat mudah untuk digunakan.

Selain nomor telepon Indonesia (+62) jika kita sedang berada di Indonesia dan mendaftar dengan nomor luar negeri kemungkinan akun bermasalah sangat besar sekali. Apalagi saya jamin sistem Gojek dan beberapa aplikasi lain yang membutuhkan kode verifikasi akan lebih sensitif terhadap nomor luar negeri.

Jadi solusinya kalian daftar dengan nomor seluler Indonesia saja seperti Telkomsel, Smartfren, XL, AXIS, dan yang lainnya.

2. Sudah Daftar Banyak Akun Gojek Dalam 1 Perangkat Yang Sama


Penyebab berikutnya yaitu sudah sering mendaftar akun Gojek pada perangkat/device/HP yang sama. Hal ini pasti akan menyebabkan kejanggalan akun yang tidak dipungkiri hal seperti ini sangat wajar terjadi. Jadi jika sudah sering membuat akun Gojek di HP yang sama, untuk jaga-jaga silakan buat akun diperangkat lain atau buat pada aplikasi clone app.

3. Mendaftar Akun Gojek Lewat Clone App


Walaupun mendaftar akun Gojek di clone app bisa dibilang lebih aman jika HP kita sudah sering untuk mendaftar akun, namun jika keseringan dan salah setting clone app bisa menyebabkan terdeteksinya clone app sama seperti perangkat awal yang sudah sering kalian gunakan untuk mendaftar banyak akun Gojek.

Jadi baik di perangkat langsung atau lewat clone app, saya harap jangan berlebihan. Umumnya cukup 1 akun Gojek saja bisa kita gunakan selamanya selagi kita masih bisa login. Dan jika kalian ingin memiliki akun lebih dari 1, ya jangan banyak-banyak sewajarnya saja.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi daftar akun baru Gojek malah bermasalah karena kejanggalan akun. Jika sudah seperti itu akun gojek tidak akan bisa digunakan, alias sayang sekali nomornya tidak akan bisa didaftarkan untuk mendaftar akun Gojek lagi.

Terakhir, jika kalian sering kali melihat istilah Opik dalam ojol atau ojek online dan belum tau artinya, kalian bisa baca arti kata opik di ojek online. Istilah ini sering kali muncul di berita dan pasti beberapa dari kalian juga ada yang belum tau artinya apa.


EmoticonEmoticon