Solusi Mengatasi Tidak Ada Folder WhatsApp Image di Galeri

Solusi Mengatasi Tidak Ada Folder WhatsApp Image di Galeri

KEPOINDONESIA.id - Folder WhatsApp Images umumnya akan selalu ada di galeri sebagai tempat penyimpanan konten media yang di unduh dari WhatsApp baik foto, gambar, atau video. Jadi secara default pasti ada folder WhatsApp ketika kalian sudah menyimpan 1 buah foto ataupun video.

Berbeda dengan Telegram yang konten medianya tidak secara otomatis tersimpan di Galeri. Untuk menyimpannya kalian harus pilih simpan ke galeri supaya foto dan video bisa kalian lihat di galeri dan dibagikan ke aplikasi atau platform yang lainnya.

Supaya otomatis tersimpan di galeri juga tidak bisa jadi kalian harus simpan satu persatu foto atau video yang ada di Telegram ke galeri supaya bisa dilihat lewat galeri. Di WhatsApp sendiri misalnya tidak ingin ditampilkan di galeri juga bisa kalian atur.

Dan kemungkinan besar karena setelan tersebut masalah folder WhatsApp Images di galeri menjadi tidak ada. Karena masing-masing orang ada yang suka dan ada yang tidak. Karena saya tidak suka saya pribadi tidak menampilkan folder WhatsApp di galeri.

Untuk lebih jelasnya supaya folder WhatsApp bisa muncul dan ada di galeri kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan sama seperti status terakhir dilihat serta cara mengatasi aplikasi WhatsApp di iPhone tidak bisa dibuka dan digunakan.

Di setelan WhatsApp pengguna bebas ingin menampilkan konten media dari WhatsApp di galeri atau tidak. Tetapi secara default konten media dari WhatsApp pasti akan tampil di Galeri dan bisa saja tidak tampil karena ketidaksengajaan.

Misalnya tidak ada folder WhatsApp atau WhatsApp Images di galeri kalian bisa coba cek dan aktifkan fitur terkait apabila memang tidak sengaja dinonaktifkan. Pertama silakan kamu buka Setelan WhatsApp lalu pilih menu Chat.

Ketika di menu chat perhatikan pada bagian Tampilkan media. Jika tidak aktif artinya media tidak akan tampil di galeri. Nah misalnya kalian ingin menampilkan foto dan video dari WhatsApp silakan aktifkan fitur ini supaya menampilkan media WhatsApp di galeri.

Ini hanya untuk menampilkan atau tidaknya konten media. Karena konten media pasti terdownload jika kalian sudah membukanya atau akan otomatis terdownload dan tersimpan jika kalian mengaktifkan unduh otomatis.

Lebih baik menampilkan konten media di galeri atau tidak? menurut saya tidak perlu jika kalian tidak mau tampilan galeri HP kalian menjadi acak-acakan karena konten dari WhatsApp yang tidak jelas khususnya dari grup WhatsApp.

Tidak tau cara salin atau copy teks dan kalimat yang ada di WhatsApp? jika kalian belum tau kalian bisa cara menyalin teks atau tulisan yang ada di WhatsApp untuk dikirim ke orang lain tanpa meneruskan pesan.


EmoticonEmoticon