Cara Mengatasi Tawaran Sedang Ditinjau di Facebook Tidak Hilang-Hilang

Cara Mengatasi Tawaran Sedang Ditinjau di Facebook Tidak Hilang-Hilang

KEPOINDONESIA.id - Menjual barang di Facebook tidak semudah beberapa tahun yang lalu. Memang fitur marketplace dan tawaran cukup membantu, akan tetapi kini harus ditinjau terlebih dahulu supaya tawaran bisa dilihat semua orang.

Singkatnya tawaran apapun yang kamu buat baik di grup FJB atau di menu marketplace harus lewat peninjauan. Jika tawaran belum ditinjau tawaran hanya bisa dilihat oleh kalian saja yang artinya tidak ada pembeli sebelum tawaran ditinjau.

Terakhir kali saya membuat tawaran di Facebook proses peninjauannya terbilang instan dan paling lama 10 menit. Akan tetapi kemarin saya mencoba menawarkan beberapa barang penawaran saya belum ditinjau hingga lebih dari 12 jam.

Kenapa bisa begitu? saya sendiri kurang tau. Akan tetapi saya tau beberapa hal yang bisa menyebabkan penawaran di Facebook tidak ditinjau sama sekali. Supaya kalian tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti tips nego ditempat supaya deal serta apa yang dimaksud dengan Like New dan minus pemakaian.

Solusi Tawaran di Facebook Selalu Ditinjau


1. Barang Yang Kalian Jual Tidak Memenuhi Syarat


Yang pertama karena barang yang kalian jual tidak memenuhi syarat. Biasanya produk-produk dari brand populer yang rawan memiliki produk kw atau palsu tidak akan bisa dijual di Facebook. Seperti sepatu dan pakaian branded.

Selain itu ada beberapa produk yang dilarang dijual di Facebook. Seperti saat ini produk yang berkaitan dengan kesehatan dan obat-obatan dilarang dijual di Facebook. Jadi kalian jangan posting atau menjual produk seperti itu.

2. Akun Terindikasi Spam


Entah kenapa sekarang melakukan apapun dengan cepat selalu dianggap spam oleh pihak Facebook. Walaupun niatnya bukan untuk spam melainkan untuk promosi akan tetapi melakukan tawaran secara cepat bisa dianggap spam.

Saran saja buat tawaran dengan jangka waktu tertentu dan jangan buat tawaran terlalu banyak. Kuncinya kalian harus tau grup atau lokasi yang berpotensi mendatangkan pembeli dengan satu tawaran saja.

3. Tunggu dan Buat Tawaran Baru


Yang terakhir kalian bisa menunggu hingga 24 jam apakah tawaran disetujui atau tidak. Jika tidak kalian bisa hapus tawaran tersebut dan buat tawaran baru. Karena terkadang sistem Facebook tidak membaca tawaran yang sudah kita buat.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kalian coba jika tawaran kalian sedang ditinjau terus. Jika masih ditinjau tawaran kalian tidak akan bisa dilihat oleh pengguna lain. Artinya tawaran kalian belum tampil di Facebook.

Dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel tentang cara menolak sales di mall atau di toko elektronik. Kalian bisa menolak tawaran sales supaya kalian tidak terganggu saat sedang berbelanja.


EmoticonEmoticon