6 Cara Menolak Tawaran Sales Oppo dan Vivo Saat di Mall

6 Cara Menolak Tawaran Sales Oppo dan Vivo Saat di Mall

KEPOINDONESIA.id - Kecenderungan membeli sebuah ponsel semakin lama semakin besar sekali. Kini banyak anak kecil yang sudah meminta sebuah ponsel pintar kepada orang tuanya. Dan rata-rata membeli sebuah HP secara offline masih diminati dari pada membelinya secara online.

Untuk mendapatkan harga sebuah HP yang murah di toko offline untuk di kota-kota kecil sangatlah susah. Karena rata-rata HP yang dijual harganya sudah naik 100 rb sampai 200 rb. Maka dari itu orang-orang yang tinggal di kota kecil jika ingin membeli HP baru yang murah memilih untuk beli di marketplace.

Beda cerita jika kita tinggal di kota besar. Di kota besar sudah dipastikan banyak toko khusus yang menjual HP merk apapun serta Mall-Mall yang sering dikunjungi oleh orang-orang di kota besar.

Untuk di kota besar, untuk harga HP sangat bersaing dengan harga yang ada di toko online. Maka tidak heran membeli HP langsung masih menjadi pilihan yang tepat. Nah yang saya amati, ternyata banyak orang yang terbujuk dengan sales atau promotor sebuah brand pada saat kita ingin membeli HP di Mall.

Jika kita masuk ke Mall di wilayah dimana tempat menjual HP, maka sudah dipastikan ada 2 tipe penjual. Yang pertama toko yang menjual semua merk atau brand HP dan yang kedua toko yang hanya menjual merk mereka sendiri.

Nah salah satunya yang cukup populer yaitu Oppo dan Vivo. Bisa dibilang promotor dan sales Oppo Vivo ini cukup agresif untuk mencari calon pembeli. Sampai sampai orang yang awalnya ingin membeli ponsel Android dari merk lainnya berakhir membeli produk dari Oppo atau Vivo.

Lalu bagaimana cara kita supaya kita tergoda untuk membeli HP dari Oppo dan Vivo? Jika kalian benar-benar tau spek HP yang ingin kalian beli, seharusnya tidak akan mudah terpengaruh. Walaupun begitu, namanya manusia pasti tidak sempurna.

Karena perjalanan panjang untuk menemukan HP impian kita tidak ketemu-ketemu, biasanya banyak yang beralih untuk membeli HP dari merk Oppo dan Vivo ini. Sebenarnya ini tidak jadi masalah, dari segi kualitas Oppo dan Vivo merupakan ponsel yang bagus.

Namun ini soal niat dan hati nurani kita yang tidak kesampaian membeli HP yang kita idamkan karena kena rayuan sales Oppo dan Vivo. Maka dari itu, kali ini saya akan sedikit memberikan tips untuk menolak jika kita ditawari ponsel dari Oppo dan Vivo.

Dan sebelum kita bahas alangkah baiknya kalian baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mengatasi tidak bisa login ke akun Paypal dan cara menyematkan pesan di channel Telegram. Berikut cara supaya tidak kena rayuan promotor Oppo dan Vivo.

Cara Menolak Tawaran Dari Sales Oppo dan Vivo


1. Tidak Berminat


Alasan pertama yang bisa kalian gunakan ialah karena tidak berminat. Jadi jika ada mbak-mbak atau mas-masnya yang mencoba menawarkan produk Oppo atau Vivo mereka langsung jawab saja dengan kalimat "Tidak Berminat".

Harusnya jika kita sudah bilang tidak minat, maka tidak akan menawarkan produk mereka ke kita lagi. Namun jika masih menawarkan ke kita dan proses pencarian HP impian kita belum selesai, silakan kalian mencoba cara berikutnya.

2. Ingin Mencari Type dan Merk Lainnya


Berikutnya kalian bisa beralasan ingin mencari type HP dari merk lainnya. Misalnya sedang mecari HP Samsung Galaxy A50, Asus Zenfone 6, atau Nokia 6.1 Plus. Jika dirasa kurang greget, kalian juga bisa beralasan sedang mencari iPhone 11 Pro Max.

3. Sudah Punya


Untuk alasan yang satu ini cukup manjur, yaitu beralasan sudah memiliki HP dari brand Oppo dan Vivo walaupun sebenarnya kita Fanboy Samsung atau Xiaomi. Jadi silakan kalian gunakan cara yang ini jika dirasa cara nomor 1 dan 2 tidak efektif, karena untuk asalan yang satu ini tingkat keberhasilannya cukup tinggi.

4. Gunakan Alasan Kesasar, Cuma Lihat-Lihat, ataupun Cuma Nemenin


Sebenarnya alasan yang terakhir ini tidak lebih baik dari pada alasan nomor 3, namun bisa kalian gunakan. Alasan ini bisa kalian gunakan jika kalian ingin melihat produk-produk dari Oppo dan Vivo tapi tidak berniat untuk membelinya.

Dan jika kalian ingin menolak secara mentah-mentah dan sudah jengkel karena ditawarin terus, mengaku jika sudah punya adalah pilihan yang tepat. Pasti mbak-mbak dan mas-mas nya tidak akan menawarkan produk mereka lagi ke kalian.

Nah itu dia sedikit tips yang bisa saya sampaikan. Artikel ini bermaksud supaya tidak ada orang yang kecewa karena membeli sebuah ponsel yang tidak mereka inginkan. Karena jelas dari spek dan fitur ponsel Android yang satu dengan yang lain tidak sama.

Ini akan menjadi masalah jika orang yang membeli mendapatkan uang dari hasil menabung yang cukup lama. Mereka sudah berusaha menabung untuk membeli sebuah ponsel yang menurut mereka bagus dan sesuai dengan kebutuhan, namun akhirnya salah beli karena tidak yakin dengan pendiriannya.


EmoticonEmoticon