Senin, 09 September 2019

3 Tips Nego di Tempat Supaya Dapat Harga Yang Murah

3 Tips Nego di Tempat Supaya Dapat Harga Yang Murah

KEPOINDONESIA.id - Jual beli barang bekas merupakan cara untuk mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga yang murah. Selain itu kita juga bisa melihat barangnya terlebih dahulu, walaupun bekas namun kualitas masih bisa kita cek sendiri. Nah, untuk salah satu hal yang perlu kalian ketahui dalam jual beli barang bekas yaitu nego di tempat.

Mungkin beberapa dari kalian ada yang baru tau apa itu nego di tempat. Wajar saja, karena umumnya pembeli menanyakan harga terlebih dahulu, lalu mulailah menawar atau nego. Jika dirasa harga dan barang sudah cocok barulah ketemuan atau istilah kerennya COD.

Untuk artikel mengenai Nego sudah pernah saya bahas, jadi kalian bisa langsung saja baca pengertian nego dan harga net dalam jual beli. Selain itu kalian juga bisa baca sekalian arti TT, BT, Minus Pemakaian dan Like New dalam jual beli barang bekas.

Jadi kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk cara nego atau cara jitu menawar barang bekas supaya mendapatkan harga terbaik, walaupun tidak selalu mendapatkan harga yang murah.

Cara Nego di Tempat Supaya Dapat Harga Murah dan Terbaik


1. Wajib Tau Kondisi Barang Sebelum COD


Hal pertama yang harus kalian perhatikan yaitu kondisi barang yang ingin kalian beli sebelum ketemuan atau bertransaksi langsung. Mengetahui kondisi barang yang ingin kita beli berfungsi untuk tau bahwa barang tersebut sesuai dengan yang kita cari, kondisi nya masih bagus atau tidak dan sebagainya.

Yang pasti mengetahui kondisi barang sebelum COD menguntungkan kita untuk melakukan penawaran atau nego nantinya.

2. Cari Kekurangan Barang Tersebut


Tips utama untuk mendapatkan harga yang murah yaitu kita mencoba untuk mencari kekurangan dari barang yang ingin kita beli, walaupun kekurangan tersebut sebenarnya tidak berpengaruh kepada penggunaan, penampilan atau yang lainnya.

Tips ini sangat ampuh jika penjual BU (Butuh Uang) dan tidak terlalu paham dengan barang yang mereka jual ke kita. Walaupun begitu cukup susah untuk mendapatkan kekurangan pada produk yang no minus alias benar-benar normal.

Namun jika kalian membeli barang yang minus, cara ini bisa kalian lakukan untuk mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Karena penjual akan lebih acuh tak acuh dengan barang minus yang mereka jual.

3. Pura-Pura Terburu Buru


Selanjutnya jika kalian sudah menemukan minus "minusan" pada barang yang ingin kalian beli dan kalian mengajukan tawaran atau nego namun ditolak, kalian bisa menggunakan alasan terburu-buru supaya deal pada harga yang ingin kalian inginkan.

Walaupun cara ini tidak selalu berhasil, namun jika penjual termakan omongan kita jika kita tidak memiliki waktu yang banyak, saya jamin kalian akan mendapatkan harga yang terbaik atas barang yang kalian beli.

Nah itu dia tips supaya mendapatkan barang bekas dengan harga yang mudah saat kita nego di tempat. Untuk saya sendiri lebih suka nego di japri alias nego dulu dan menentukan harganya. Jika sudah deal barulah COD. Namun nego di tempat bisa kalian lakukan jika barang yang ingin kalian beli tidak sesuai dengan ekspektasi kalian, jika terpaksa tetap harus membelinya.


EmoticonEmoticon