Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi Beda atau Sama? Berikut Penjelasannya

Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi Beda atau Sama? Berikut Penjelasannya

KEPOINDONESIA.id - Xiaomi yang masuk ke pasar smartphone 10 tahun yang lalu ternyata cukup sukses hingga sekarang ini. Banyak produsen smartphone yang ketar ketir atas kehadiran Xiaomi salah satunya Samsung.

Saat awal populer kemunculan Xiaomi cukup bahkan sangat diragukan karena asal merk ini berasal dari Tiongkok. Saya sangat ingat pada kepopuleran Xiaomi Redmi 1 banyak isu bahwa ponsel Xiaomi tidak aman.

Nyatanya tidak dan sampai sekarang Xiaomi menjadi sangat besar sekali. Ada 2 seri ponsel yang bisa kalian miliki dari produsen Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi. Sebelumnya keduanya sama-sama populer dan banyak diminati.

Akan tetapi untuk sekarang saya rasa hanya Redmi yang paling banyak di dengar oleh orang-orang. Apa karena Xiaomi Mi jelek? tentu saja tidak. Supaya kalian tau alasannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan menjelaskan perbedaan mendasar antara Xiaomi Mi dan Xiaomi Redmi. Bagus yang mana? ini relatif, yang jelas ada harga ada rupa. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas.

Sering mengalami masalah saat memang tema Xiaomi? kalian bisa baca solusi tema Xiaomi tidak bisa diterapkan. Tema Xiaomi berubah sendiri ke tema default? kalian bisa baca apa penyebabnya.

Xiaomi Redmi


Yang jelas Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi memiliki segmen pasar yang berbeda. Redmi untuk segmen Mid-range kebawah sedangkan Xiaomi Mi khusus flagship. Mudahnya Xiaomi Mi mirip seperti seri S pada Samsung Galaxy.

Xiaomi Redmi memiliki spesifikasi dibawah Xiaomi Mi akan tetapi rata-rata type ini memiliki spesifikasi di atas rata-rata pada kelasnya. Selain spesifikasi, desain dan fitur yang ada di Redmi juga pas-pasan dan tidak se eksklusif Xiaomi Mi.

Xiaomi Mi


Sedangkan Xiaomi Mi menyasar pengguna kelas atas karena ini flagship. Dari segi harga tentu saja lebih mahal. Desain lebih mewah dan elegan serta fitur lebih banyak dan unggul. Dari segi kualitas saya rasa keduanya sama saja.

Intinya Xiaomi Mi banyak memiliki kelebihan dari pada Xiaomi Redmi. Lebih baik pilih yang mana? bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kalian miliki. Jangan terlalu memaksa karena membeli ponsel lebih baik membeli fungsinya.

Nah itu dia beberapa perbedaan antara Xiaomi Mi dan Xiaomi Redmi. Jelas keduanya berbeda karena memiliki segmen pasar yang berbeda pula. Mungkin yang sama karena masih membawa embel-embel Xiaomi maka OS yang digunakan sama.

Tidak seperti seri Poco yang merupakan anak perusahaan Xiaomi. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Tidak bisa menonton video di Mi Video? kalian bisa baca kenapa Mi Video tidak bisa dibuka.


EmoticonEmoticon