3 Penyebab Tema Xiaomi Berubah Sendiri ke Tema Default

3 Penyebab Tema Xiaomi Berubah Sendiri ke Tema Default

KEPOINDONESIA.id - Ada banyak sekali pilihan tema Xiaomi yang bisa kalian pilih. Mulai dari yang minimalis, memiliki ikon yang menarik atau yang mirip dengan tampilan HP lain seperti mirip Samsung atau iPhone.

Di aplikasi Tema bawaan kalian bisa mencari dan memilih tema yang kalian suka dan inginkan secara gratis. Setelah kalian menemukan tema yang menurut kalian bagus kalian hanya perlu mengunduh dan menerapkan tema tadi.

Seketika tampilan HP Xiaomi kalian akan berubah. Tetapi kalian pernah tidak sudah menggunakan tema beberapa hari atau beberapa minggu tetapi tema di HP Xiaomi kalian berubah dengan sendirinya.

Yang awalnya menggunakan tema mirip iOS tiba-tiba berubah sendiri dan kembali menggunakan tema awal atau tema default. Masalah seperti ini sering terjadi dan cukup membingungkan beberapa pengguna.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tema Xiaomi berubah sendiri atau kembali sendiri menggunakan tema default. Namun sebelumnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti solusi jika gagal mengunduh tema di aplikasi Tema Xiaomi serta cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di HP Xiaomi. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi jika tema di Xiaomi berubah sendiri.

Penyebab Tema Xiaomi Kembali ke Tema Default


Waktu Trial Habis


Penyebab pertama yang paling sering terjadi yaitu waktu percobaan sudah habis. Ini sering terjadi jika kalian menggunakan tema dari pihak ketiga alias tema yang kalian unduh dari internet.

Tidak semua tema yang kita unduh di di internet memiliki Trial alias bisa digunakan sampai kapanpun. Tema yang memiliki Trial adalah tema premium yang mungkin kalian tidak tau bahwa tema tersebut adalah tema premium.

Tema Terlalu Berat


Yang berikutnya yaitu karena tema terlalu berat. Seperti yang kalian ketahui ada beberapa tema yang hanya sebagai saja yang berubah. Nah jika semua bagian berubah itu termasuk tema yang berat untuk digunakan.

Ciri tema yang berat yaitu saat proses download tema memakan waktu yang cukup lama. Karena banyak bagian-bagian tema yang perlu di unduh. Jika kalian memiliki HP yang spek nya low-end lebih baik menggunakan tema yang ringan.

Perangkat Ngeblank


Yang terakhir karena HP Xiaomi kalian baru saja ngeblank. Ngeblank disini dikarenakan HP lemot kebanyakan aplikasi yang berjalan dan sampah sistem yang menumpuk. Jadi saat HP tidak bisa bergerak tampilan akan di reset ke default termasuk tema dan wallpaper.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa mengembalikan tema Xiaomi ke tema default. Saran saya gunakan tema yang ada di aplikasi Tema saja. Karena selain gratis banyak tema keren yang bisa kalian coba.

Apabila sering kembali ke tema default saran saya tidak perlu gunakan tema tadi. Dan gunakan tema yang memang sederhana dan tidak berat. Tema yang sudah tidak mendukung hanya akan membuat HP Xiaomi yang kalian miliki sering restart sendiri. 

Mungkin iu saja pembahasan kali ini. Sebelum saya akhiri jika kalian mencoba Mi Video tetapi terus berhenti kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saja jelaskan kenapa Mi Video berhenti saat dibuka dan digunakan.


EmoticonEmoticon