Tips Supaya Buah Sawo Cepat Matang

Tips Supaya Buah Sawo Cepat Matang

KEPOINDONESIA.id - Buah Sawo salah satu buah yang cukup sulit ditemukan karena tidak mudah tumbuh dan tidak banyak orang yang menanam pohon buah ini. Sawo memiliki bentuk bulat serta memiliki getah yang sangat banyak sekali.

Manfaat buah Sawo cukup banyak seperti melancarkan pencernaan, membantu menurunkan berat badan, meredakan demam dan radang serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Secara umum buah Sawo bisa matang di pohon dan tetap terhubung dengan tangkainya. Tetapi rata-rata buah yang sudah matang saat malam hari akan langsung menjadi santapan hewan malam seperti kelelawar.

Oleh karena itu banyak pemilik pohon Sawo mematangkan atau mengimbuh buah yang satu ini supaya saat matang tidak dimakan oleh hewan. Lalu bagaimana cara mematangkan buah Sawo yang benar?

Supaya kalian tau caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tanah yang bagus untuk membuat batu bata serta cara membuat dokumen di grup Facebook.

Pertama saat memanen atau memetik Sawo usahakan buah Sawo tidak terjatuh. Karena bagian yang terbentur akan menyebabkan buah Sawo menjadi keras. Sebelum dibersihkan kalian bisa menunggu buah Sawo beberapa saat supaya getahnya kering.

Untuk membersihkan buah Sawo caranya mudah. Kalian bisa gosok dan sikat kulitnya dengan kain atau sabut kelapa sampai kulit sawo benar-benar bersih. Setelah itu susun buah Sawo di tempat yang telah disediakan.

Jangan lupa bungkus buah Sawo dengan kain seperti saat melakukan pematangan pada buah lainnya. Tunggu 2 sampai 3 hari maka buah Sawo sudah siap untuk dimakan atau dijual. Pastikan buah Sawo yang kalian petik dan kalian matangkan adalah buah yang sudah tua.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara mematangkan buah Sawo semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan vitamin W.


EmoticonEmoticon