4 Solusi Tidak Bisa Login BNI Mobile Banking

4 Solusi Tidak Bisa Login BNI Mobile Banking

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi BNI Mobile Banking wajib kalian install jika kalian menjadi nasabah bank BNI. Sama halnya dengan bank lain, dengan menggunakan aplikasi mobile banking transaksi menggunakan rekening bank menjadi lebih mudah.

Jika kalian nasabah bank BRI kalian bisa menggunakan BRImo, jika nasabah BCA kalian bisa menggunakan BCA Mobile, dan untuk nasabah bank BNI bisa menggunakan BNI Mobile Banking.

Dari beberapa aplikasi mobile lainnya ternyata login di aplikasi BNI Mobile Banking cukup sulit. Masalah tidak bisa login aplikasi BNI Mobile Banking sangat sering terjadi khususnya jika kalian login di perangkat lain.

Bagi nasabah BNI pasti akan mengalami masalah seperti itu. Lalu apa saja yang bisa menyebabkan tidak bisa login ke BNI Mobile Banking? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang akan saya bahas sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi tidak bisa login aplikasi BRImo serta cara mudah cek mutasi bank BRI lewat aplikasi BRImo.

Penyebab tidak Bisa Login BNI Mobile Banking


1. Username atau MPIN Salah


Username dan MPIN adalah data login yang perlu kalian input jika ingin masuk ke akun BNI Mobile Banking. Sama halnya username dan PIN login di aplikasi mobile banking bank lain, jika detail login salah maka nasabah tidak bisa login.

Sayangnya biasanya nasabah tidak tau yang salah username atau MPIN nya. Akan tetapi rata-rata MPIN atau PIN yang salah karena untuk username mudah di ingat dari pada MPIN atau PIN.

2. Aplikasi Perlu Diperbarui


Berikutnya kemungkinan aplikasi BNI Mobile Banking yang kalian gunakan menggunakan versi lama dan sudah ada versi terbaru. Terkadang aplikasi serupa perlu di perbarui terlebih dahulu jika ada versi baru yang muncul.

3. Sedang Gangguan


Gangguan menjadi masalah utama yang membuat semua nasabah menjadi panik. Karena jika gangguan semua nasabah akan mengalami masalah yang sama. Oleh karena itu tidak ada hal yang bisa kalian lakukan cukup tunggu saja.

4. Karena Ganti Perangkat


Tidak seperti bank lain, untuk bisa login BNI Mobile Banking di perangkat baru tidak seperti login akun pada umumnya. Kalian harus datang ke cabang bank BNI terdekat supaya bisa login di perangkat baru.

Menurut informasi dari pihak BNI masalah tersebut hanya terjadi jika pindah dari Android ke iOS atau iOS ke Android. Akan tetapi nyatanya dari Android ke Andorid dan iOS ke iOS masalah tersebut tetap dialami oleh pengguna.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi tidak bisa masuk akun BNI Mobile Banking. Kemungkinan besar penyebabnya karena kalian ganti perangkat dan kalian tidak tau jika ganti perangkat harus ke cabang bank BNI terlebih dahulu.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan bagi kalian yang tidak bisa login akun Paypal kalian bisa baca solusi tidak bisa login Paypal. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi login akun Paypal walaupun untuk daftarnya cukup mudah.


EmoticonEmoticon