Solusi Tidak Bisa Login Internet Banking BRI di Aplikasi BRImo

Solusi Tidak Bisa Login Internet Banking BRI di Aplikasi BRImo

KEPOINDONESIA.id - BRImo adalah aplikasi yang wajib kalian gunakan jika kalian nasabah bank BRI. Saya yakin beberapa dari kalian masih ragu dengan aplikasi ini karena sebelumnya BRI sudah memiliki aplikasi perbankan yaitu BRI Mobile.

Supaya kalian tidak bingung dan ragu lagi saya akan sedikit menjelaskan tentang aplikasi BRImo. Singkatnya BRImo adalah pengembangan dari aplikasi BRI Mobile yang merupakan aplikasi internet banking dari bank BRI.

Dari segi fitur aplikasi BRImo lebih menarik dan yang penting fitur yang ada di BRI Mobile tentu juga di aplikasi BRImo. Hanya saja tampilan aplikasi BRImo lebih minimalis dan kekinian.

Saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi BRImo. Yang terpenting BRImo aman kalian gunakan karena sama seperti BRI Mobile, aplikasi ini di peruntukan untuk internet banking bank BRI.

Sayangnya aplikasi BRImo sering error alias pengguna kadang tidak bisa login atau masuk ke akun BRImo. Selain error dari sisi aplikasi, terkadang pengguna baru salah input data dan mengira bahwa aplikasi BRImo sedang gangguan.

Untuk itu supaya kalian tau lebih jelas mengenai masalah aplikasi BRImo, kali ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab dan solusi mengatasi tidak bisa login di aplikasi BRImo.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara cek mutasi di aplikasi BRImo serta solusi mengatasi perangkat terdeteksi root.

Penyebab Tidak Bisa Login Akun BRImo


1. Username Salah


Penyebab pertama paling sering terjadi saat nasabah baru mendaftar akun BRImo. Seperti yang kalian ketahui, sebelum melakukan verifikasi ke bank kalian belum mendapatkan username akun BRImo.

Nah untuk bisa login ke akun BRImo saat awal pendaftaran kalian bisa menggunakan nomor HP yang terdaftar di akun BRImo. Sebelum membuat username, username akun kalian adalah nomor HP yang kalian miliki.

2. Gunakan Internet Dari Nomor Yang Terdaftar di BRImo


Saya sendiri kurang tau apakah BRImo menggunakan sistem tersebut, akan tetapi di beberapa bank memang hanya bisa diakses dengan koneksi internet dari nomor yang terdaftar saja. Alias jika menggunakan nomor lain atau wifi tidak akan bisa.

Jika nomor yang terdaftar di perangkat lain atau ada di SIM 2, silakan kalian pasang di SIM 1 di perangkat yang terinstall aplikasi BRImo. Jika berhasil maka kemungkinan besar akun BRImo hanya bisa diakses dari koneksi internet nomor yang terdaftar.

3. Gangguan Server


Sama seperti aplikasi Jenius dari bank BTPN, ternyata aplikasi BRImo juga sering gangguan. Entah kenapa padahal aplikasi BRImo terlihat ringan walaupun tampilannya sudah minimalis dan kekinian.

Tidak ada yang bisa kalian lakukan jika server sedang gangguan, karena tidak hanya kalian saja yang mengalaminya. Untuk itu kalian lebih baik menunggu sampai aplikasi BRImo benar-benar stabil dan dapat digunakan kembali.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa masuk ke akun BRImo. Penyebab yang paling umum antara penyebab ke satu dan ketiga, akan tetapi jika kalian sudah lama menjadi nasabah kemungkinan karena penyebab ketiga.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian ingin mendaftar tabungan Mandiri Now. Tabungan Mandiri Now akan di antarkan ke alamat kalian. Yang menjadi pertanyaan berapa lama pengiriman tabungan Mandiri Now sampai ke alamat tujuan?


EmoticonEmoticon