3 Solusi Open Mic Voice Chat Tidak Jelas

3 Solusi Open Mic Voice Chat Tidak Jelas

KEPOINDONESIA.id - Voice Chat atau yang sering disebut sebagai Open Mic adalah fitur menarik yang ada di beberapa game online. Dengan fitur ini para pemain dapat lebih mudah berkomunikasi dengan rekan satu tim tanpa mengetik untuk mengirim pesan.

Singkatnya kalian bisa bermain sambil berkomunikasi sekaligus. Open Mic memang sangat keren dan membantu, akan tetapi bagi sebagian orang fitur ini cukup menjengkelkan khususnya mereka yang tidak pede berbicara dengan orang lain.

Tenang saja, jika kalian tidak ingin Open Mic atau tidak ingin menggunakan fitur Voice Chat kalian bisa mematikan fitur tersebut. Supaya obrolan menjadi lebih baik maka saat Open Mic suara kita harus terdengar dengan jelas.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi suara saat Open Mic berlangsung. Jadi jika kalian Open Mic lalu hasilnya kurang bagus kalian bisa simak beberapa faktor yang bisa mempengaruhi suara Voice Chat di dalam game.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti letak folder OBB game serta solusi tidak bisa mengunduh Tema Xiaomi.

Solusi Voice Chat di Dalam Game Tidak Jelas


1. Lubang Microphone Tertutup


Seperti yang kalian ketahui lubang microphone di masing-masing HP letaknya berbeda-beda. Pengguna juga tidak sadar bahwa microphone jika tertutup akan mempengaruhi suara yang ditangkap.

Oleh karena itu saat Open Mic pastikan lubang microphone tidak tertutup. Masalah ini adalah masalah utama karena masih banyak orang yang tidak mengetahuinya. Mereka asal main game dan Open Mic dan tidak tau apa saja yang harus diperhatikan.

2. Jaringan Internet Bermasalah


Yang berikutnya karena jaringan internet bermasalah. Jaringan internet yang bermasalah bisa mengakibatkan gangguan pada game yang sedang kalian mainkan. Seperti game menjadi lambat dan tidak merespon.

Ciri-ciri internet buruk saat bermain game yaitu PING menjadi merah dengan tanda PING 999+. Tidak ada yang bisa kalian lakukan jika koneksi internet sedang buruk. Kalian hanya bisa menunggu atau ganti dengan jaringan yang lainnya.

3. Perangkat Lambat Saat Memainkan Game


Dan yang terakhir yaitu karena perangkat yang kalian mainkan lambat menjalankan game. Lambat menjalankan game bisa mempengaruhi beberapa fitur yang ada di dalam game salah satunya fitur Voice Chat.

Mudahnya suara yang terekam oleh microphone akan diteruskan tetapi tidak jelas karena game berjalan dengan lambat. Jika HP yang kalian miliki spesifikasi pas-pasan saran saya tidak usah Open Mic.

Nah itu dia beberapa penyebab dan faktor yang bisa menyebabkan suara saat Open Mic di dalam game menjadi tidak jelas. Jika hal tersebut kalian alami kalian bisa nilai penyebabnya berdasarkan penyebab yang sudah saya jelaskan diatas.

Selain suara Voice Chat yang tidak jelas mungkin kalian pernah mengalami Relogin saat masuk ke dalam game. Jika kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan Relog kalian bisa baca arti Relog saat bermain game.


EmoticonEmoticon