Apa Yang Dimaksud Dengan Pengguna Anonim

Apa Yang Dimaksud Dengan Pengguna Anonim

KEPOINDONESIA.id - Tidak semua orang ingin menampilkan data asli mereka ke internet karena alasan tertentu. Karena tidak ingin menggunakan data diri asli banyak pengguna membuat akun palsu dengan nama, data diri, dan foto palsu juga.

Tetapi ada beberapa layanan yang menyematkan fitur menarik yang bisa membuat data dari akun tersebut menjadi Anonim. Singkatnya pengguna dengan mudah mengatur apakah data diri mereka ingin ditampilkan secara publik atau disembunyikan secara Anonim.

Jika disembunyikan secara Anonim selain nama dan foto akun yang tidak tersedia, semua yang berkaitan dengan akun tersebut tidak akan ada. Seperti postingan dan balasan yang pernah dilakukan oleh pemilik akun.

Contoh layanan yang memiliki fitur pengguna Anonim yaitu Quora dan marketplace Tokopedia. Selain itu di komentar WordPress juga ada fitur ini. Singkatnya pengguna dapat berkomentar dengan data Anonim.

Lalu apa yang disebut dengan Anonim atau Pengguna Anonim? Supaya kalian tau kalian bida baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi cashback tidak masuk serta cara hapus Playlist di Spotify.

Pengguna Anonim atau Anon memiliki pengertian yang banyak. Tetapi saya artikan bahwa Pengguna Anonim adalah pengguna yang tidak menampilkan data dirinya. Seperti namanya, pengguna tersebut sudah terdaftar tetapi tidak ingin menampilkan identitasnya.

Karena sudah Anonim apapun yang kalian lakukan untuk mengetahui pengguna tersebut tidak akan bisa kalian lakukan. Karena dalam dunia maya jika sudah Anonim sangat sulit untuk di cari dan dilacak.

Bukannya tidak mungkin hanya saja orang-orang tertentu yang bisa melakukannya. Ada alasan tersendiri kenapa orang ingin menampilkan profil mereka sebagai Anonim. Salah satunya supaya tidak terganggu atas apa yang sudah mereka lakukan.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang apa itu Pengguna Anonim, semoga bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahuinya. Jika ada penjelasan dari saya yang salah atau keliru bisa di koreksi di kolom komentar.

Dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca perbedaan zona GMT dan UTC. UTC dan GMT adalah zona waktu yang sering digunakan di beberapa layanan. Supaya kalian tau perbedaannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon