Pengertian Istilah Ngebolang Yang Perlu Kamu Ketahui

Pengertian Istilah Ngebolang Yang Perlu Kamu Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Bolang atau Si Bolang merupakan salah satu acara yang sudah ada sejak dulu hingga sekarang di stasiun televisi Trans 7. Acara ini merupakan acara dokumenter anak-anak yang setiap harinya berpetualang.

Tetapi ternyata pengguna kata Bolang kini semakin populer dan sudah termasuk dalam bahasa Gaul. Banyak orang yang sering mengatakan bahwa dirinya Ngebolang sendirian atau Ngebolang dengan teman-temannya.

Bahasa Gaul Ngebolang bukanlah berpetualang layaknya anak-anak di acara Si Bolang. Penasaran apa yang dimaksud dengan Ngebolang itu? Jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya akan menjelaskan arti serta apa maksud dari bahasa Gaul Ngebolang. Supaya jika kalian sedang Ngebolang kalian tau bahwa kalian sedang Ngebolang. Atau supaya kalian tau bahwa teman kalian Ngebolang artinya dia sedang apa.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa arti istilah Tipis-Tipis serta penjelasan mengenai Ingfo dan Okoklah.

Maksud dari bahasa Gaul Ngebolang yaitu bepergian ke sesuatu tempat yang cukup jauh. Tujuannya pun bermacam-macam, bisa hanya berjalan-jalan saja, berlibur, mencari kerja, atau berwisata.

Sebagai contoh Ngebolang sendirian mencari kerja artinya orang tersebut mencari kerja sendiri ke suatu tempat tanpa ada yang menemani. Tidak harus bepergian yang cukup jauh dengan tujuan yang jelas, pergi ke tempat teman yang jauh juga bisa disebut sebagai Ngebolang.

Bagaimana? sudah tau kan apa yang dimaksud dengan Ngebolang itu. Artinya kita, saya, atau kalian bepergian ke sesuatu yang cukup jauh sampai sangat jauh. Dengan tujuan mencari kerja, berwisata, atau ke tempat saudara.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang Ngebolang semoga bermanfaat bagi kalian. Tidak tau maksud dengan IDK dan IDC? Jika kalian tidak tau kalian bisa baca apa arti IDC dan IDK bahasa Gaul yang populer.


EmoticonEmoticon