Pengertian Bahasa Gaul Tipis-Tipis

Pengertian Bahasa Gaul Tipis-Tipis

KEPOINDONESIA.id - Orang akan senang jika hal yang mereka lakukan tercapai apapun bentuknya. Kebiasaan membagikan sesuatu yang kita capai bukanlah hal yang buruk. Akan tetapi jangan berlebihan karena bisa mengundang hal-hal yang tidak kalian inginkan.

Sebagai contoh saat kalian mendapatkan bonus dan kalian ingin membagikannya ke internet. Dari pada menggunakan kalimat yang kesannya sombong lebih baik kalian menggunakan kata "Tipis-tipis".

Kata "Tipis-tipis" belakangan ini sangat populer sekali digunakan saat seseorang membagikan pencapaian mereka ke akun media sosial yang mereka miliki. Tentu saja tidak mengunggah hal yang terlalu mencolok.

Nah yang menjadi pertanyaan ialah apa yang dimaksud dengan Tipis-tipis? Saya yakin masih banyak orang yang belum paham dengan kalimat atau kata tersebut. Supaya kalian paham kali ini saya akan menjelaskannya untuk kalian.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan tentang Tipis-tipis kalian bisa baca artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan istilah Jemput Bola serta apa itu yang dinamakan Reward.

Mungkin banyak yang mengira bahwa Tipis-tipis disini memiliki arti pipih. Secara umum arti tipis bisa disamakan dengan pipih, akan tetapi dalam bahasa gaul berbeda. Karena arti Tipis-tipis ialah Sedikit demi sedikit atau kecil-kecilan.

Tergantung konten apa yang di maksud. Misalnya kalian mendapatkan bonus dan kalian mengatakan Tipis-tipis. Nah Tipis-tipis disini memiliki arti sedikit demi sedikit. Artinya walaupun sedikit tetapi tetap disyukuri.

Sedangkan jika kalian menggunakan kata Tipis-tipis saat mengikuti lomba maka arti Tipis-tipis dapat di artikel kecil-kecilan. Maksudnya lomba yang kalian ikuti lomba tingkat kabupaten atau kota bukan tingkat provinsi atau nasional.

Intinya tergantung dari apa yang dimaksud oleh orang yang mengatakan Tipis-tipis. Bisa memiliki arti sedikit dan bisa memiliki arti kecil. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian.

Sebelum saya akhiri kalian bisa baca beberapa singkat kata BPJS. Ada bahasa gaul jika disingkat menjadi BPJS. Jika kalian belum tau apa saja bahasa gaul tersebut kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon