Cara Mengatasi Tempered Glass Ngangkat, Tidak Rapat, atau Tidak Menempel Lagi

Cara Mengatasi Tempered Glass Ngangkat, Tidak Rapat, atau Tidak Menempel Lagi

KEPOINDONESIA.id - Tempered glass merupakan pelindung layar smartphone supaya tidak mudah baret dan pecah. Tidak seperti anti gores yang hanya bisa mencegah goresan, tempered glass juga mengurangi dampak layar pecah ketika tertekan atau jatuh.

Oleh karena itu supaya layar dan LCD HP kalian tetap aman dan lebih keren pemasangan tempered glass wajib dilakukan. Tetapi ingat, tempered glass harus terpasang dengan benar dan jangan sampai ngangkat.

Apabila saat proses pemasangan sudah ngangkat dan tidak bisa terpasang dengan sempurna lebih baik kalian lepas dan pasang lagi. Jika masih tidak bisa saran saya beli tempered glass lagi dan pasang dengan hati-hati.

Ada alasan tersendiri kenapa tempered glass harus terpasang dengan benar. Untuk tau alasannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas juga cara mengatasi tempered glass yang ngangkat atau tidak menempel supaya terpasang dengan rapi.

Namun sebelum lanjut apabila tombol power di HP kalian keras kalian bisa baca artikel mengenai cara buat tombol power yang keras menjadi empuk serta jika kalian tidak bisa simpan gambar dan foto dari internet kalian harus tau cara simpan gambar dan foto dari internet supaya bisa tersimpan di galeri.

Alasan Kenapa Tempered Glass Harus Terpasang Dengan Benar


Sederhana sekali alasannya. Yang pertama tentu saja kurang nyaman dipandang karena ada sisi tempered glass yang ngangkat dan tidak terpasang dengan benar. Selain itu jika sudah ngangkat tempered glass tidak akan bisa terpasang dengan benar lagi karena lem sudah tidak lengket.

Selain itu ini rawan membuat layar atau LCD terkena dampak seperti jika tempered glass tidak sengaja ketarik dan langsung lepas kemungkinan LCD atau layar HP menjadi copot juga tinggi. Jadi bukannya melindungi malah menambah kemungkinan membuat LCD atau layar copot secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi Tempered Glass Ngangkat dan Tidak Terpasang Dengan Benar


Kalian bisa tekan pada bagian tempered glass yang ngangkat beberapa menit supaya bisa menempel dengan sempurna. Jika masih belum bisa karena ada kotoran silakan kalian sedikit tetesi dengan minyak kayu putih pada bagian tersebut.

Jika masih belum bisa saran saya ganti dengan tempered glass yang baru. Walaupun kalian lepas tempered glass yang lama lalu kalian pasang lagi hasilnya akan tetap sama karena lem pada tempered glass sudah tidak tidak bekerja dengan baik karena sudah beberapa kali lepas pasang.

Untuk hasil yang maksimal saat membeli tempered glass memang disarankan penjual yang memasangnya. Selain mereka sudah sering memasang tempered glass di berbagai jenis HP mereka juga memiliki alat bantu yang membuat tempered glass presisi walaupun sekali pasang.

Biaya pasang tempered glass di konter atau penjual gratis jadi tidak akan dikenakan biaya tambahan jika kalian meminta mereka untuk memasangkan di HP yang kalian miliki. Pilih tempered glass yang bagus jika ada dan yang tidak menutupi sensor dan kamera depan.

Walaupun tempered glass menutupi kamera depan hasil foto dan video dari kamera depan tetap bagus dan tidak begitu terpengaruhi. Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika kalian mengalami widget WhatsApp error dan tidak menampilkan pesan kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon