Arti Bahasa Gaul IDK, IDC, BRB, dan OFC, Gaul Di Masanya

Arti Bahasa Gaul IDK, IDC, BRB, dan OFC, Gaul Di Masanya

KEPOINDONESIA.id - Sudah cukup banyak bahasa gaul yang pernah saya posting di blog ini. Nah untuk kali ini saya akan membahas mengenai bahasa gaul lagi, yang populer pada masanya. Bahasa gaul tersebut ialah IDK, IDC, OFC, dan BRB.

Pada masanya dulu, ke empat kata tersebut merupakan bahasa gaul yang cukup populer. Namun sayangnya beberapa tahun ini sudah jarang digunakan, karena sekarang memiliki kecenderungan menggunakan bahasa kasar dari pada bahasa yang gaul.

Lalu apa arti IDK, arti OFC, BRB, dan arti IDC? Pasti kalian penasaran bukan. Karena kalimat tersebut sudah jarang kita temui di media sosial ataupun di chatting. Jadi kali ini saya akan membahas ke empat bahasa gaul tersebut.

Namun sebelum lanjut ke topik pembahasan, kalian bisa baca beberapa bahasa gaul yang sudah pernah saya bahas. Seperti arti kata FL serta arti OCD, Thanks Me Later dan arti bahasa gaul di WhatsApp yaitu SW dan TC.

IDK


IDK sendiri singkatan dari I Dont Know. I Dont Know sendiri merupakan bahasa Inggris, jika kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti saya tidak tau. Jadi orang yang menggunakan istilah IDK sama saja menjawab bahwa dirinya tidak tau.

IDC


Hampir sama seperti IDK, IDC merupakan singkatan dari I Dont Care. Mungkin ini lebih sering digunakan oleh pasangan kekasih. Karena IDC atau I Dont Care memiliki arti saya tidak perduli. Jadi orang tersebut tidak perduli atas apa yang telah kalian lakukan.

BRB


Untuk BRB sendiri memiliki kepanjangan Be Right Back. Yang artinya dalam bahasa Indonesia ialah segera kembali. Mungkin untuk sekarang lebih populer istilah OTW (On The Way), yang artinya dalam perjalanan baik dalam perjalanan kembali atau pergi.

OFC


OFC sendiri singkatan dari Of Course, yang memiliki arti tentu saja. Jadi jika seseorang membalas pesan kalian dengan OFC, berarti orang tersebut ingin berkata tentu saja.

Nah itu dia beberapa bahasa gaul yang dulu populer namun tidak untuk sekarang. Menurut saya ke empat kalimat diatas terlalu baku, jadi dirasa kurang cocok digunakan bagi orang Indonesia. Yang penting kalian tau, mungkin saja nantinya akan ada yang menggunakan kata tersebut terhadap kalian.


EmoticonEmoticon