Pengertian Holder atau Seorang Holder

Pengertian Holder atau Seorang Holder

KEPOINDONESIA.id - Holder adalah salah satu cara investasi yang biasa dilakukan oleh seseorang dalam dunia kripto. Seperti namanya Holder mencari untung jangka panjang layaknya investor emas dan properti.

Holder disini bukan holder yang biasa kalian temui di Tripod. Karena Holder adalah istilah pemegang koin atau token tertentu. Mungkin kalian sering mendengar istilah Trader yang sering melakukan aktivitas Trading.

Trader bisa melakukan aktivitas trading di apa saja baik Saham, Emas, atau Uang Digital Kripto. Seperti namanya Trader melakukan aktivitas jual dan beli untuk mendapatkan keuntungan baik dalam jangka waktu yang singkat atau dalam jangka waktu yang lama.

Shot-term Trading adalah aktivitas trading yang dilakukan oleh Trader dalam jangka waktu yang singkat mulai dari hitungan menit hingga minggu. Sedangkan Long-term Trading adalah aktivitas trading dalam jangka waktu bulan sampai trader merasa cukup untuk take profit.

Yang menjadi pertanyaan apa perbedaan Holder dengan Long-term Trading? Supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa maksud p.a dalam Deposito serta arti simbol ¥ dan €.

Jadi Holder atau seorang Holder adalah seseorang yang memegang atau memiliki koin untuk disimpan dan tidak memiliki niat untuk dijual dalam jangka waktu yang dekat. Mudahnya Holder membeli koin dan token lalu lupakan.

Karena benar-benar hanya ingin memiliki dan menyimpan rata-rata Holder lupa take profit atau menjual aset mereka saat harga sedang bagus. Karena token dan koin yang mereka hold dan pegang jumlahnya sangat banyak.

Sedangkan Long-term Trading aktivitas trading yang memiliki tujuan jangka panjang "Take Profit". Tidak seperti Holder, para Trader tetap memantau chart pair yang mereka tradingkan walaupun hanya sesekali dalam 1 bulan.

Mudahnya Holder benar-benar menyimpan koin mereka dan tidak perduli dengan harga sedangkan Long-term Trading selalu memantau harga supaya sesuai target beberapa bulan atau tahun sekian.

Penjelasan yang sudah saya jelaskan mungkin ada beberapa perbedaan dengan pengertian Holder dan Long-term Trading yang sebenarnya. Karena yang saya jelaskan ada sepengetahuan dan pendapat saya pribadi.

Dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel tentang solusi tidak bisa login akun broker ke MetaTrader. MetaTrader adalah aplikasi trading yang bisa kalian gunakan untuk trading forex supaya dapat melihat chart dan menambahkan indikator.


EmoticonEmoticon