Penyebab Otorisasi Gagal di MetaTrader 4 dan MetaTrader 5 Saat Login Akun

Penyebab Otorisasi Gagal di MetaTrader 4 dan MetaTrader 5 Saat Login Akun

KEPOINDONESIA.id - Trading merupakan salah satu Passive Income yang sangat populer di Dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Sudah banyak orang yang mulai tertarik dalam dunia trading, walaupun dengan modal awal yang terbilang kecil.

Modal kecil pun tidak masalah, yang penting kita belajar dulu supaya jika ada modal yang lebih kita sudah bisa mengelola modal tersebut. Nah, MetaTrader merupakan salah satu software untuk mengakses sistem broker supaya kita bisa memulai trading. Namun untuk awal-awal, tidak jarang terjadi yang namanya otorisasi gagal.

Otorisasi gagal ini juga pernah saya alami saat baru pertama memulai trading. Awalnya saya membuat akun broker, dan pilihan saya jatuh ke FBS. Jika kalian belum memiliki akun FBS kalian bisa langsung daftar di daftar akun FBS.

Kemudian saya akan login atau mendaftarkan akun broker saya ke aplikasi MetaTrader 4, namun malah muncul otorisasi gagal alias proses masuk belum berhasil. Memang masalah ini sering terjadi, kita tidak bisa masuk di MetaTrader 4 ataupun MetaTrader 5.

Otorisasi Gagal di MetaTrader

Lalu bagaimana cara mengatasi dan penyebab tidak bisa daftar akun broker ke MetaTrader karena otorisasi gagal? Caranya mudah sekali, itu hanya soal ketelitian saja. Jadi jika MetaTrader tidak bisa dibuka karena otorisasi gagal kalian bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Namun sebelum kita lanjut ke penyebab dan solusi otorisasi gagal di MT 4 dan MT 5, kalian bisa baca cara deposit akun FBS yang benar dan cara menambah indikator di MetaTrader 4 Android seperti indikator RSI dan MA.

Cara Mengatasi Otorisasi Gagal di MetaTrader


1. Kata Kunci Salah


Penyebab paling sering terjadi yaitu kata kunci akun kita salah. Bisa dibilang, kata kuncinya terbilang sangat ribet dan tidak beraturan, hal ini yang yang sering menjadi penyebab utama gagal masuk ke aplikasi trading.

Yang penting kalian teliti dan tidak keliru memasukan kata kunci. Sebagai contoh kalian wajib bisa membedakan antara huruf i besar "I" dengan huruf l kecil "l". Jika kata kunci/password/sandi nya ada huruf l kecil namun kalian keliru dengan huruf I besar maka dipastikan akan gagal masuk dengan peringatan otorisasi gagal.

Selain itu wajib untuk memasukan kata kunci secara manual, karena jika copy paste maka kemungkinan gagalnya juga besar.

2. Nomor Akun Salah


Berikutnya yaitu karena nomor akun yang digunakan untuk login juga salah. Jadi kalian wajib cek nomor akun dan kata sandinya apakah benar atau tidak. Dan juga, kalian jangan copy paste nomor akun, bisa dilakukan secara manual saja.

3. Server Salah


Penyebab yang satu ini juga sering terjadi, yaitu salah memilih server. Jadi pastikan pilih server yang sama pada akun kalian. Sebagai contoh jika di akun kalian servernya ada di FBS-Real-1, maka kalian wajib menggunakan FBS-Real-1 juga pada aplikasi MetaTrader baik di MT4 ataupun MT5.

Dan juga jika kalian ingin masuk menggunakan akun Real, jangan menggunakan server Demo tapi menggunakan server Real yang sama pada akun kita tadi. Jika Kata Sandi, Nomor Akun, dan Server benar, maka tidak akan ada yang namanya otorisasi gagal.

Nah itu dia penyebab yang paling sering terjadi jika otorisasi gagal saat masuk ke aplikasi MetaTrader. Selain itu penyebab lainnya yang juga bisa terjadi ialah karena sedang error ataupun akun broker kita diblokir, namun ini sangat jarang terjadi.

Jika kalian sudah input Kata Kunci dan Nomor Akun dengan benar serta pemilihan servernya juga benar, pasti login ke aplikasi MT 4 atau MT5 akan cepat dan mudah. Dan juga jika kalian menggunakan WhatsApp, kalian wajib tau cara edit kontak WA untuk ganti nomor atau ganti nama kontak orang.


EmoticonEmoticon