Cara Mengatasi Tidak Sengaja Unreg Nomor Yang Masih Digunakan

Cara Mengatasi Tidak Sengaja Unreg Nomor Yang Masih Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Ada kejadian unik yang saya alami beberapa waktu yang lalu. Jadi saya tidak sengaja unreg nomor Telkomsel yang saya miliki yang menyebabkan data seluler tidak muncul walaupun sudah diaktifkan.

Cek pulsa bisa, lewat aplikasi MyTelkomsel juga bisa tetapi untuk SMS dan telepon memang tidak bisa. Ini terjadi karena saya ingin unreg nomor saya di SIM 2 yaitu XL tetapi lupa memilih SIM jadi SMS unreg ke kirim ke SIM 1 Telkomsel.

Nah yang cukup aneh disini yaitu padahal format untuk unreg antara Telkomsel dan XL berbeda tetapi tetap ditindak dan akhirnya nomor Telkomsel saya terunreg tanpa sengaja. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas hal tersebut.

Tidak hanya unreg nomor saja tetapi untuk paket data juga. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara unreg nomor Live On dari XL serta cara menghilangkan pop up planet 3 atau SIM Toolkit di operator 3.

Cara Mengatasi Nomor Tidak Sengaja di Unreg


Apabila kalian sudah yakin bahwa nomor kalian tidak sengaja unreg kalian bisa daftar atau registrasi ulang. Untuk caranya tergantung dari masing-masing nomor bisa lewat kode dial, SMS, atau secara online lewat browser.

Ciri nomor tidak teregistrasi atau sudah di unreg yaitu tidak bisa mengirim SMS dan melakukan panggilan. Atau untuk sekedar memastikan kalian bisa tanyakan ke CS operator lewat sosial media supaya lebih mudah dan cepat.

Cara Mengatasi Paket Internet Tidak Sengaja di Unreg


Untuk paket baik paket internet, paket nelpon, atau paket SMS tidak ada pilihan lain. Karena jika sudah di unreg atau dibatalkan paket akan hangus dan tidak bisa kalian minta kembali karena benar-benar sudah dihapus dan hangus.

Oleh karena itu untuk paket data atau paket lainnya jangan sampai kalian tidak sengaja menekan batalkan paket atau berhenti berlangganan. Karena kuota dan paket akan langsung habis dan berakhir.

Apa itu bisa terjadi dan berlaku di semua operator? tentu saja. Jika kalian tidak percaya silakan coba saja. Untuk nomor jika tidak sengaja terunreg kalian bisa registrasi lagi atau registrasi ulang.

Jadi kalian tidak usah cemas asalkan sinyal masih ada dan bisa cek pulsa. Sedangkan untuk paket jika sudah di unreg akan hangus dan tidak bisa dikembalikan. Oleh karena itu jangan coba-coba menekan tombol yang ada hubungannya dengan hal tersebut.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami paket internet tidak dapat diperpanjang secara otomatis kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon