Arti p.a Dalam Deposito

Arti p.a Dalam Deposito

KEPOINDONESIA.id - Deposito adalah salah satu investasi yang banyak diminati oleh beberapa kalangan orang kaya karena kita tidak perlu memikirkan hal yang lain. Singkatnya setelah kita melakukan deposito kita hanya perlu menunggu keuntungannya saja.

Tetapi kalian pernah tidak melihat tulisan 3% p.a dalam suku bunga deposito. Saya yakin kalian tau maksud dari 3% yaitu jumlah keuntungan dari deposito yang kalian miliki. Namun yang menjadi pertanyaan ialah simbol p.a setelah tulisan 3%.

p.a memang sering digunakan dalam pembahasan deposito yang memiliki arti tertentu. Saya yakin setelah membaca penjelasan dari saya nanti kalian akan paham dan tau bahwa maksud dari p.a adalah hal yang sudah kalian ketahui.

Lalu apa kepanjangan p.a dalam deposito? Mungkin tidak hanya di deposito saja, akan tetapi karena saya melihatnya setelah saya membaca konten tentang deposito jadi p.a dalam deposito lah yang saya jadikan referensi.

Untuk tau apa itu p.a kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti lama waktu WD dana dari FBS Trading serta cara deposit ke FBS yang benar.

Jadi p.a adalah singkatan dari per annum atau lebih mudahnya tiap tahun. Jika suku bunga 3% p.a, maka setelah di artikan menjadi suku bunga 3% tiap tahun. Penggunaan p.a jelas membingungkan orang awam.

Oleh karena itu dalam materi atau artikel tentang deposito atau semacamnya penggunaan tiap tahun lebih banyak dari pada per annum atau disingkat menjadi p.a. Bagaimana menurut kalian, apakah kalian pernah berfikir bahwa p.a adalah per tahun?

Saya rasa tidak, karena saya sendiri awalnya juga bingung dan tidak menyangka bahwa p.a sama seperti tiap tahun. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian. Sebelum melakukan apapun, saran saya kalian harus paham hal-hal yang perlu kalian ketahui.


EmoticonEmoticon