Arti Simbol Mata Uang ¥ dan € Serta Cara Menggunakannya

Arti Simbol Mata Uang ¥ dan € Serta Cara Menggunakannya

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah tau yang namanya USD serta apa arti dari $. Benar sekali USD adalah kode untuk mata uang Dolar Amerika Serikat sedangkan $ merupakan simbol mata uang tersebut.

Penggunaan kata USD dan simbol $ (dolar) memang sudah tidak asing lagi. Hampir semua orang tau tentang keduanya walaupun tidak pernah menggunakan kata dan simbol tersebut. Selain USD dan simbol $ ternyata ada simbol lain dari 2 mata uang populer lainnya.

Simbol tersebut yaitu ¥ dan €. Kedua simbol tadi sangat mudah kita temui di keyboard perangkat pintar seperti Android. Sedangkan di keyboard fisik seperti yang ada di komputer dan laptop tidak akan kalian temui.

Yang menjadi pertanyaan ialah apa arti dari kedua simbol mata uang tadi? Selain itu apa kode dari simbol ¥ dan apa kode dari simbol €. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menulis simbol dollar di keyboard fisik serta IDR dengan Rupiah sama atau berbeda.

Apa ¥ dan JPY?


Singkatnya ¥ merupakan simbol dari mata uang Yen. Sedangkan JPY adalah singkatan dari Japan Yen yang sudah ditetapkan secara resmi oleh ISO. Jadi ¥ adalah simbol Yen sedangkan JPY kode singkatan dari Japan Yen.

Penggunaan JPY dan ¥ cukup banyak karena Yen salah satu mata uang populer di dunia. Misalnya di platform trading. Jika kalian tidak menemukan JPY berarti platform tersebut menggunakan simbol ¥ dan sebaliknya.

Apa € dan EUR?


Sedangkan € merupakan simbol dari pada uang Euro. Sama seperti JPY, EUR adalah kode mata uang Euro yang sudah ditetapkan oleh ISO yang memiliki arti Euro. Maka kesimpulannya € adalah simbol Euro sedangkan kode mata uang Euro ialah EUR.

Indonesia sendiri memiliki kode IDR atau Indonesian Rupiah dengan simbol Rp.. Karena tidak sepopuler USD, JPY, dan EUR IDR dengan simbol Rp. tidak memiliki simbol khusus di keyboard yang bisa digunakan secara umum.

Itu dia yang bisa saya jelaskan tentang simbol € dan ¥ serta apa yang dimaksud dengan JPY dan EUR. Misalnya ada kesalahan atau kekeliruan mohon di maklumi dan kalian bisa mengoreksinya di kolom komentar.

Tidak tau apa yang dimaksud dengan bisnis real estate? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai apa itu real estate. Karena bisnis tersebut salah satu bisnis uang menjanjikan.

Mungkin tidak banyak yang tau mengenai istilah real estate ini. Hanya kalangan tertentu yang tau dan di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan properti. Apakah keduanya sama? sebenarnya sama saja karena apa yang promosikan juga sama.


EmoticonEmoticon